Berita Smartphone

Vivo Y3 Diluncurkan, Unggulkan Baterai 5.000mAh dan 3 Kamera Belakang

Vivo Y3 Feature

Gadgetren – Tidak ada habisnya, Vivo kembali lagi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Vivo Y3 di Tiongkok.

Smartphone yang satu ini telah dibekali dengan layar 6,35 inci yang berteknologi LCD, beresolusi HD+ (1540 x 720 piksel), dan beraspek rasio 19.3:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poin berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Tepat di poninya terdapat kamera depan yang beresolusi 16 MP sehingga mampu memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau video call. Berkat AI Beauty yang hadir pada aplikasi kamera bawaannya, membuat foto selfie memiliki wajah yang mulus dan cerah.

Vivo Y3 juga hadir dengan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP (apertur f/2.2), kamera sekunder 2 MP (apertur f/2.4, kedalaman), dan kamera wide-angle 8 MP (apertur f/2.2) yang dapat menghasilkan foto menarik.

Kombinasi kamera utama dan sekundernya mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan mudah. Sementara kamera wide-angle mampu menghasilkan foto dengan area luas yang terdapat banyak orang di dalamnya.

Beralih ke sektor hardware, chipset MediaTek Helio P35 Octa-core ini memiliki performa yang cukup bertenaga di kelas menengah berkat kecepatannya yang mencapai 2,3 GHz. RAM 4 GB dan storage internal 128 GB pun telah hadir di dalamnya sebagai pendamping dari chipset tersebut.

Apabila kapasitas internalnya kurang lega maka Gadgeter dapat menambahkannya dengan microSD. Baterai 5.000 mAh pun telah disematkan dalam smartphone ini yang diklaim mampu bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

Meskipun masih menggunakan port microUSB 2.0, namun fitur 18W Dual-Engine Fast Charging telah disematkan pada Vivo Y3 yang memungkinkan pengisian daya baterai dengan cepat. Selain itu, port tersebut mendukung juga fitur USB OTG (On-The-Go) sehingga dapat mentransfer data dengan cepat langsung dari Flash Drive.

Sensor fingerprint juga telah disematkan di bagian belakang smartphone yang satu ini. Sedangkan fitur Face Unlock yang hadir pada produk ini mampu membuat penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menggunakan wajah.

Hampir mirip dengan smartphone Vivo lainnya, Vivo Y3 ini dibekali dengan fitur Game Cube yang memungkinkan peningkatan performa ketika penggunanya bermain game. Selain itu, asisten virtual Jovi yang berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) telah hadir di dalamnya.

Sistem operasinya dipercayakan pada Funtouch OS 9 berbasiskan Android 9.0 Pie. Produk yang satu ini dijul secara resmi di Tiongkok dengan harga yang mencapai 1500 Yuan atau sekitar Rp 3,13 juta. Nah, kira-kira apakah smartphone ini akan masuk Indonesia mengingat Vivo keluarga Y suudah banyak beredar di sini.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar