Berita

Vivo Y3 akan Pakai Baterai 5.000mAh dan RAM 4GB

Vivo Y3 Leak Feature

Gadgetren – Vivo dikabarkan sedang mengembangkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Vivo Y3.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Vivo Y3 ini akan memiliki layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop. Layar sentuhnya ini akan mempunyai lebar yang mencapai 6,35 inci dengan resolusi HD+ (1544 x 720 piksel).

Vivo akan mempercayakan dapur pacu Vivo Y3 pada chipset MediaTek Helio P35 Octa-core yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai, namun mempunyai performa yang cukup bertenaga.

Kini chipset tersebut sudah mulai digunakan oleh banyak smartphone kelas menengah karena harganya yang terjangkau. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo Y3 ini juga akan mempunyai RAM 4 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sisi fotografi, smartphone yang satu ini akan hadir dengan 3 kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera ultra-wide 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP. Selain itu, LED Flash pada bagian belakangnya akan membantu penggunanya untuk mengambil foto dalam kondisi minim cahaya.

Kombinasi kamera utama dan kamera sekunder memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah. Sementara kamera ultra-wide mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Kita ketahui bersama bahwa beberapa smartphone buatan Vivo telah mengikuti tren dengan menggunakan 3 kamera belakang. Untuk kamera depannya akan mempunyai resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Kamera depannya pun dapat mengenali wajah dengan cepat sehingga fitur Face Unlock mampu membuka kunci smartphone dengan cepat. Tak hanya Face Unlock, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sensor fingerprint di bagian belakangnya.

Baterai berkapasitas baterai 5.000 mAh akan dipercaya menjadi pusat energinya. Kemungkinan besar baterainya dapat bertahan lama hingga seharian dalam pemakaian normal. Selanjutnya, pengisian daya baterai dan transfer data dari smartphone ini masih melalui port microUSB 2.0.

Bodi belakang Vivo Y3 akan mempunyai bahan polikarbonat yang tidak licin ketika digenggam tangan. Perangkat ini mempunyai dimensi 159,43 mm x 76,77 mm x 8,92 mm dan berat mencapai 190,5 gram.

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan ini, Vivo Y3 dikabarkan akan mempunyai harga yang mencapai 1.400 Yuan atau sekitar Rp 2,93 juta. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini akan masuk ke Indonesia? Mengingat beberapa smartphone Vivo dari keluarga Y mulai banyak dijual di tanah air.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar