Berita Smartphone

Menjajal Kamera OPPO Reno 10x Zoom di Indonesia

OPPO Reno 10x Display

Gadgetren – Setelah beberapa minggu lalu bisa melihat OPPO Reno dari dekat, hari ini giliran tim Gadgetren mencicipi kemampuan foto smartphone ini dalam acara 10x Lossless Zoom Experience di Jakarta.

Kali ini tim Gadgetren berkesempatan untuk memegang langsung OPPO Reno 10x Zoom sekaligus mencoba mengambil foto dengan perangkat tersebut. Sekilas, smartphone ini memiliki kemampuan kamera dan performa yang menarik.

OPPO Reno 10x Zoom ini dibekali dengan 3 kamera utama yang mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP, kamera ultra wide-angle 8 MP, dan kamera telephoto 13 MP yang mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Smartphone ini sendiri memiliki keunikan pada kamera telephoto 13 MP yang memiliki struktur lensa periskop seperti yang terdapat pada kapal selam. Hal ini memungkinkan kamera tersebut mampu melakukan 10x Lossless Zoom sehingga hasil foto jarak jauhnya tetap jelas dan tidak pecah sama sekali.

Tentu saja kemampuan kamera telephoto dengan 10x Lossless Zoom ini sangat menarik ketika kedapatan tempat duduk di bagian belakang saat menghadiri sebuah seminar atau acara peluncuran produk. Dengan kemampuan kamera ini memungkinkan pengguna mengambil foto pembicara, panggung, dan slide presentasi dengan hasil yang jelas.

Selain itu, kamera telephoto ini juga dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilizaton (OIS) yang dapat meminimalisir guncangan ketika penggunanya sedang mengambil foto. Agar kamu bisa menilai sendiri kemampuannya, berikut ini merupakan hasil foto menggunakan kamera telephoto 13 MP milik Reno 10x Zoom (klik foto untuk perbesar ke ukuran asli).

Reno 1x Normal1x Zoom (Normal)

Reno 5x Zoom5x Optical Zoom

Reno 10x Zoom10x Lossless Zoom

Beralih ke kamera primer utamanya, sensor Sony IMX 586 mampu menghasilkan foto dengan jelas dan tajam. Sementara dukungan 3 teknologi fokus, seperti Laser Autofocus, Contrast Autofocus, dan Phase Detection Autofocus mampu membuat kamera primernya mengunci fokus pada obyek dengan cepat.

Selanjutnya, kamera ultra wide-angle utamanya mampu menghasilkan foto dengan area yang luas hingga sudut 120 derajat. Beralih ke bagian lainnya, kamera depan perangkat ini berada di bagian dalam yang nantinya akan muncul ke bagian atas ketika penggunanya mengambil foto selfie. Sistem ini dinamakan Pivot Rising Camera yang akan muncul dengan bentuk miri sirip ikan hiu (Shark Fin).

Kamera depannya sendiri mempunyai resolusi 16 MP yang memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah cerah dan mulus. Sementara Front Facing Softlight dapat membantu penggunanya mengabadikan foto selfie dalam kondisi minim cahaya atau malam hari.

Dari sektor hardware, OPPO Reno 10x Zoom ini sangat bertenaga karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core, RAM 8 GB, dan storage internal dengan kapasitas jumbo mencapai 256 GB.

Pihak OPPO mengatakan bahwa saat ini sedang mempersiapkan kehadiran perangkat Reno di Indonesia. Nantinya OPPO Reno varian standar dan Reno 10x Zoom akan diluncurkan di Indonesia. Sebagai tambahan, OPPO Reno ini akan menggantikan keluarga produk seri R.

Tinggalkan Komentar