Smartphone

Samsung Galaxy A20 vs Vivo Y93 – Mana HP RAM 3GB Terbaik?

Samsung Galaxy A20 vs Vivo Y93 Header

Gadgetren – Kini smartphone buatan Samsung yang berada di keluarga Galaxy A semakin menjanjikan di Indonesia karena menawarkan spesifikasi menarik dengan harga terjangkau.

Sementara Galaxy A20 merupakan salah satu smartphone Samsung dari Galaxy A yang cukup menjanjikan saat ini di Indonesia. Perangkat yang satu ini mengusung baterai dengan kapasitas jumbo ditambah fitur yang menyenangkan.

Hal ini membuat banyak orang bertanya mengenai perbandingannya dengan smartphone buatan Vivo yang bernama Vivo Y93. Bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingannya maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Samsung Galaxy A20 vs Vivo Y93

1. Performa

Samsung Galaxy A20 dilengkapi dengan chipset Exynos 7884 Octa-core 1,6 Ghz yang performanya masih di bawah chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-core 1,95 Ghz yang dimiliki oleh Vivo Y93. Kedua smartphone ini sama-sama dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

2. Layar

Samsung Galaxy A20 mempunyai layar 6,4 inci dengan teknologi Super AMOLED. Sedangkan Vivo Y93 memiliki layar 6,2 inci dengan teknologi IPS LCD. Keduanya menggunakan layar penuh beresolusi HD+ yang mempunyai poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

3. Baterai

Samsung Galaxy A20 mempunyai baterai berkapasitas 4.000 mAh yang lebih kecil dibandingkan dengan Vivo Y93 dengan kapasitas 4.030 mAh. Bisa dibilang daya tahan baterai kedua smartphone ini tidak terlalu jauh bedanya.

4. Kamera

Galaxy A20 menggunakan dua kamera belakang 13MP + 5MP dan Vivo Y93 memiliki dua kamera belakang 13 MP + 2 MP. Sementara kamera depan dari kedua smartphone ini sama-sama mempunyai resolusi 8 MP.

5. Fitur Lainnya

Keduanya telah dilengkapi dengan WiFi, Bluetooth, GPS, dan port jack audio 3,5mm. Apabila Galaxy A20 telah mempunyai sistem operasi Android 9.0 Pie, sensor fingerprint, dan port USB Type-C, maka berbeda dengan Vivo Y93 yang memiliki sistem operasi Android 8.1 Oreo dan port microUSB.

6. Harga

Samsung Galaxy A20 ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 2,3 juta di Indonesia. Sedangkan Vivo Y93 dijual dengan harga resmi yang mencapai Rp 2,1 juta. Tentu saja harga Vivo sedikit lebih murah.

Kesimpulan

Apabila dilihat dari performa, harga, dan daya tahan baterai maka Vivo Y93 menjadi unggulannya. Sementara jika dilihat dari layar, sensor fingerprint, dan sistem operasi yang ditawarkan maka Galaxy A20 menjadi juaranya.

Tinggalkan Komentar