Berita Smartphone

Samsung Galaxy A20 Siap Dijual di Indonesia Pada 5 April 2019

Samsung Galaxy A20 Header

Gadgetren – Samsung akhirnya mengumumkan bahwa smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Galaxy A20 akan dijual pada tanggal 5 April 2019 di Indonesia.

Smartphone yang satu ini mengunggulkan baterai 4000 mAh yang diklaim oleh pihak Samsung dapat bertahan lama dalam menemani aktivitas penggunanya sepanjang hari. Fitur fast charging 15W pun telah hadir pada perangkat ini yang memungkinkan pengisian daya baterai secara cepat.

Dapur pacu Galaxy A20 ini dipercayakan pada chipset Exynos 7884B Octa-core 1,6 GHz beserta GPU Mali-G71 MP2. Sementara untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, RAM 3 GB dan storage internal 32 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 512 GB.

Soal urusan fotografi, Samsung Galaxy A20 ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP (apertur f/1.9) + kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.2 dan lensa Ultra-Wide) yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan.

Kamera belakang sekunder 5 MP yang hadir pada perangkat ini mampu menghasilkan foto dengan sudut pandang luas hingga 123 derajat sehingga dapat memuat banyak orang atau obyek sekaligus. Mengambil foto area luas dengan kamera ultra-wide ini lebih praktis dibandingkan metode panorama.

Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera resolusi 8 MP (apertur f/2.0) untuk mengakomodasi kebutuhan selfie atau video call dengan baik. Bahkan kamera depannya ini dapat digunakan untuk mendeteksi wajah ketika fitur Face Unlock diaktifkan.

Tentu saja sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakangnya agar pengguna Galaxy A20 lebih mudah membuka kunci layar smartphone dengan hanya menggunakan sidik jari saja sebagai alternatif Password atau Face Unlock.

Untuk layar Galaxy A20 sendiri mempunyai lebar 6,4 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan desain poni Infinity-V berbentuk seperti tetesan air yang membuat layar dapat membentang lebih luas.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Bixby Home, Dolby Atmos, Samsung Knox, dan sistem operasi Android 9 Pie dengan tampilan antarmuka One UI telah hadir di dalamnya.

Soal harga, Galaxy A20 terbilang sangat terjangkau di Indonesia, yakni hanya Rp2.299.000 saja. Jangan ketinggalan juga untuk mengikuti promo flash sale pada tanggal 5 April 2019 di beberapa toko online seperti Lazada Indonesia, JD.ID, Erafone, Blibli, dan Telesindoshop.

Tinggalkan Komentar