Smartphone

6 Kelebihan dan 2 Kekurangan OPPO A9x yang Harus Kamu Ketahui

Kelebihan dan kekurangan OPPO A9x Header

Gadgetren – OPPO baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama OPPO A9x di Tiongkok.

Smartphone buatan OPPO ini memiliki spesifikasi hardware menarik, namun ditunjang dengan harga yang terjangkau. Sementara baterainya yang berkapasitas jumbo menjadi salah satu nilai tambah dari produk yang satu ini.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari OPPO A9x maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan OPPO A9x

1. Kamera utama 48MP

OPPO A9x ini dilengkapi dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP dan kamera sekunder 2 MP yang bisa menghasilkan foto bokeh dengan cepat. Sementara fitur Ultra Night Mode membantu penggunanya dalam menghasilkan foto yang terang pada kondisi malam hari.

2. Layar penuh berponi

Smartphone ini mempunyai layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya. Untuk lebar layarnya mencapai 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan berteknologi LTPS IPS LCD.

3. Kamera selfie 16 MP

Produk yang satu ini mempunyai kamera depan yang disematkan pada poni berbentuk waterdrop di bagian atas layarnya. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP yang dapat menghasilkan foto selfie dengan baik.

4. Performa

Kombinasi hardware yang dimiliki oleh OPPO A9x terdiri dari chipset MediaTek Helio P70 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB yang mampu menghasilkan performa bertenaga untuk menjalankan aplikasi maupun game.

5. Baterai

OPPO A9x telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh yang dapat bertahan seharian dalam pemakaian normal. Fitur VOOC 3.0 Flash Charge membuatnya mampu mengisi daya baterai dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 80 menit.

6. Fingerprint dan Face Unlock

Perangkat ini telah dibekali dengan sensor fingerprint di bagian belakang yang dapat mengenali sidik jari dengan cepat. Sementara fitur AI Face Unlock mampu mengenali wajah dengan cepat untuk membuka kunci.

Kekurangan OPPO A9x

1. Debu dan noda sidik jari mudah membekas

Debu dan noda sidik jari mudah membekas pada bagian belakangnya sehingga penggunanya perlu menggunakan casing tambahan yang disediakan pada paket penjualannya. Dengan menyematkan casing tambahan maka bodi belakangnya akan aman.

2. Tidak ada NFC

Dengan harga yang mencapai Rp 4,17 juta, OPPO A9x ini tidak dibekali sama sekali sensor NFC. Padahal smartphone buatan vendor saingannya telah menyematkan NFC pada smartphone dengan harga yang lebih murah.

Tinggalkan Komentar