Berita Tablet

iPad Pro 9,7 Inci Hadir dengan 6 Varian. Berapa Harganya?

iPad Pro

Selain iPhone SE dan tali (strap) baru untuk Apple Watch, Apple juga merilis tablet terbarunya, yakni iPad Pro 9,7 inci. Nah, ini cocok bagi pengguna iPad Pro yang ingin memiliki tablet dengan performa bagus, namun merasa ukuran 12,9 terlalu besar.

iPad Pro 9,7 inci ini telah dilengkapi dengan A9X 64-bit yang 2,4 kali lebih cepat dibandingkan prosesor A7 terdahulu. Selain itu, dalam prosesor A9X disandingkan juga prosesor Motion M9 yang langsung terhubung ke sensor giroskop, kompas, dan akselerometer yang memudahkan pemantauan aktivitas kebugaran.

Dengan adanya M9 ini juga dapat membantu pengguna iPad Pro 9,7 inci dalam mengakses SIRI hanya dengan perintah suara tanpa harus menekan tombol maupun layar iPad Pro 9,7 inci.

iPad Pro keyboard

Dari sisi kamera, tablet ini telah dilengkapi dengan kamera utama iSight 12 MP ditambah True Tone flash yang dapat menghasilkan foto tajam seperti iPhone 6s, video beresolusi 4K, dan Live Photo. Sedangkan, kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Hampir sama dengan iPad Pro 12,9 inci, tablet yang satu ini juga mendukung penggunaan Apple Pencil. Untuk sistem operasinya sendiri akan menggunakan iOS 9.3. Tak ketinggalan, tablet ini juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari Touch ID dan fitur Apple Pay yang dapat digunakan dengan menggunakan Touch ID.

iPad Pro 9,7 inci ini akan dijual dengan 6 varian yang terdiri dari versi Wi-Fi saja atau Wi-Fi + Selular. Nantinya iPad Pro 9,7 inci versi Wi-Fi + Selular mendukung jaringan 4G-LTE.

iPad Pro Pencil

Nantinya, ketika iPad Pro 9,7 inci dijual di Amerika Serikat akan memiliki harga terdiri yang terdiri dari :

Wi-Fi

  • US$ 599 atau sekitar 7,8 juta rupiah untuk penyimpanan internal 32 GB
  • US$ 749 atau sekitar 9,8 juta rupiah untuk penyimpanan internal 128 GB
  • US$ 899 atau sekitar 11,8 juta rupiah untuk penyimpanan internal 256 GB

WiFi + Selular

  • US$ 729 atau sekitar 9,5 juta rupiah untuk penyimpanan internal 32 GB
  • US$ 879 atau sekitar 11,5 juta rupiah untuk penyimpanan internal 128 GB
  • US$ 1029 atau sekitar 13,5 juta rupiah untuk penyimpanan internal 256 GB

Namun bagi pembaca yang ingin membeli tablet ini nampaknya harus sedikit bersabar karena akan memakan waktu beberapa bulan hingga iPad Pro siap dipasarkan di Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren