Berita

Xiaomi Redmi Pro 2 Siap Bawa Kamera 48MP & RAM 6GB

Redmi 48 MP Header

Kini Redmi secara resmi bukanlah menjadi seri dari Xiaomi lagi, melainkan menjadi sub-brand dari Xiaomi. Nantinya Redmi yang sudah jadi sub-brand ini akan mengalami produk perdananya pada tanggal 10 Januari 2019 mendatang.

Menariknya, baru-baru ini telah terungkap bahwa produk Redmi yang akan hadir pada tanggal tersebut adalah Redmi Pro 2. Sementara teaser yang telah tersebar mengatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan dua kamera belakang 48 MP + 5 MP.

Bayangkan saja kamera belakang dengan resolusi sebesar ini kemungkinan dapat menghasilkan foto-foto yang bagus dan tajam. Tentunya dukungan dua kamera belakang ini akan menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi dan instan.

Sementara kamera depannya akan memiliki resolusi 24 MP dengan sensor Sony IMX576 sehingga mampu memanjakan penggunanya dalam menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus serta bercahaya.

Untuk layarnya sendiri akan memiliki lebar 6,4 inci dengan resolusi Full HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni atau notch yang mengikuti tren saat ini.

Sementara pada bagian belakangnyaakan terdapat sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock pun akan menjadi alternatif dari sensor fingerprint ini.

Dari sektor hardware, Redmi Pro 2 ini akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yang bertenaga melebihi Snapdragon 660. Bahkan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB akan mengimbangi kemampuan chipset tersebut.

MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie pun akan langsung hadir pada smartphone ini ketika pertama kali dijual nanti. Sementara baterainya akan memiliki kapasitas 3900 mAh yang diklaim pihak Xiaomi mampu bertahan lama.

Apalagi fitur charging 18W akan memungkinkan pengisian daya baterainya menjadi cepat. Tentunya Bluetooth, WiFi, dan GPS akan menjadi fitur wajib yang hadir pada smartphone yang satu ini.

Dengan menjadi sub-brand, tentunya akan menarik apabila Redmi Pro 2 ini jug langsung hadir di Indonesia setelah beberapa saat dari waktu peluncuran di Tiongkok. Kira-kira apakah Gadgeter menyukai smartphone ini?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar