Smartphone

8 Kelebihan dan 2 Kekurangan OnePlus 7 Pro yang Harus Diketahui

Kelebihan dan kekurangan OnePlus 7 Pro Feature

Gadgetren – OnePlus secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama OnePlus 7 Pro di dunia.

Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware dan fitur yang menarik bagi banyak orang. OnePlus juga telah membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas besar yang mempunyai daya tahan lama.

Apalagi fitur pengisian daya baterainya yang super cepat menjadi salah satu keunggulan yang dimilikinya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan OnePlus 7 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan OnePlus 7 Pro

1. Performa Cepat

OnePlus 7 Pro dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core yang memiliki performa cepat berkat penggunaan teknologi proses 7nm. Apalagi smartphone ini telah dibekali RAM dengan pilihan 6 GB, 8 GB, atau 12 GB dan storage internal dengan pilihan 128 GB atau 256 GB. Dengan kombinasi ini mampu membuatnya melahap game atau aplikasi berat dengan mulus tanpa lag.

2. Layar

Produk ini telah dibekali dengan desain layar yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa adanya poni sama sekali. Hal ini bisa terjadi karena kamera depannya yang berada di bagian dalam dan menggunakan sistem pop-up yang dapat turun naik ketika digunakan untuk berfoto selfie.

Sementara layarnya mempunyai lebar 6,67 inci dengan resolusi Quad HD+ (3120 x 1440 piksel), berteknologi Fluid AMOLED, DCI-P3, HDR 10+, refresh rate 90Hz, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

3. Kamera Utama 48 MP

OnePlus 7 Pro telah dibekali dengan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, kamera ultra-wide 16 MP, dan kamera telephoto 8 MP yang mampu menghasilkan foto dengan bagus.

Kamera utama yang hadir pada perangkat ini mampu menghasilkan foto dengan tajam. Sementara kamera ultra-wide miliknya mampu menghasilkan foto area luas lengkap dengan banyak orang di dalamnya. Terakhir, kamera telephoto miliknya mampu menghasilkan foto jarak jauh hingga 3x optical zoom.

4. Kamera Selfie 16MP

Smartphone yang satu ini menggunakan kamera depan beresolusi 16 MP dan AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus. Sementara itu, kamera depannya menggunakan sistem pop-up sehingga berada di bagian dalam dan akan muncul ke atas apabila digunakan untuk foto selfie.

5. Baterai

Baterai berkapasitas 4.000 mAh telah disematkan di dalam OnePlus 7 Pro yang diklaim mampu bertahan lebih dari 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Selain itu, fitur Warp Charge 30W (5V/6A) memungkinkan pengisian daya 50% dapat diisi dalam waktu 20 menit saja.

6. Fingerprint dan Face Unlock

Mengikuti perkembangan saat ini, OnePlus 7 Pro mempunyai sensor fingerprint di bawah layar yang lumayan cepat dalam membaca sidik jari. Sementara fitur Face Unlock pada perangkat ini mengizinkan wajah untuk membuka kunci.

7. NFC

Dengan hadirnya sensor NFC pada smartphone ini, memungkinkan penggunanya dapat melakukan transfer data, pembayaran digital, pengisian e-money, pengecekan e-money, dan masih banyak lagi.

8. OxygenOS 9

OnePlus 7 Pro telah menggunakan OxygenOS 9 yang berbasiskan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan beragam fitur menarik, mulai penggunaan kecerdasan buatan AI untuk efisiensi baterai, AI untuk manajemen software, dua-split multitasing untuk menjalankan dua aplikasi dalam layar sekaligus, dan masih banyak lagi.

Kekurangan OnePlus 7 Pro

1. Debu dan noda sidik jari membekas

Debu dan noda sidik jari mudah membekas pada bodi belakang OnePlus 7 Pro dengan penggunaan bahan kaca. Untuk itu, sebaiknya pengguna smartphone ini langsung menggunakan case tambahan yang dalam paket penjualannya sehingga lebih aman.

2. Harga yang cukup mahal

Kita ketahui bersama bahwa pada saat pertama kali meluncurkan smartphone, OnePlus meluncurkan OnePlus One dengan harga terjangkau sebagai flagship killer. Namun seiring berjalannya waktu, OnePlus pun menyesuaikan dengan keadaan sehingga smartphone buatannya memiliki harga yang terus naik.

Kali ini OnePlus 7 Pro dijual dengan harga yang bisa dibilang cukup mahal mencapai Rp 9,6 juta untuk RAM 6 GB dan storage internal 128 GB, Rp 10,1 juta untuk varian RAM 8 GB dan storage internal 256 GB, serta Rp 10,8 juta untuk RAM 12 GB dan storage internal 256 GB.

Tinggalkan Komentar