Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Juta! Advan i6c Resmi Dirilis di Indonesia dengan Face ID

Advan i6c Feature

Gadgetren – Advan secara resmi telah meluncurkan smartphone murah terbarunya yang bernama Advan i6c di Indonesia.

Mengikuti perkembangan saat ini, Advan i6c telah menggunakan layar 5,5 inci dengan resolusi HD+ dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannnya. Dengan ukuran tersebut, Advan mengklaim bahwa smartphone ini nyaman digenggam dengan satu tangan.

Soal urusan fotografi, Advan sendiri telah menyematkan kamera belakang 8 MP dengan apertur f/2.2 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 5MP dengan apertur f/2.2 yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan cukup baik.

Beralih ke sektor hardware, Advan telah mempercayakan chipset Spreadtrum SC9863A Octa-core yang memiliki performa cukup bertenaga. Sementara RAM 2 GB dan storage internal 32 GB turut dihadirkan untuk menunjang kemampuan dari dapur pacunya.

Advan i6c All

Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkannya dengan microSD. Selanjutnya, baterai berkapasitas 2.450 mAh telah dibenamkan pada smartphone yang satu ini.

Dengan kapasitas sebesar itu, Advan mengklaim bahwa Advan i6c mampu bertahan selama 3,5 jam ketika memainkan game online, 68 jam untuk mendengarkan musik, 10 jam untuk menonton video, atau 8 jam ketika digunakan dalam pemakaian normal sehari-hari.

Advan sendiri telah menyematkan sistem operasi rancangannya sendiri yang bernama IDOS 8.32 pada perangkat yang satu ini. Sekilas, IDOS 8.32 ini merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 8 Oreo dengan pengembangan pada tampilan antarmuka dan fiturnya.

Advan Ilham

Untuk keamanannya, Advan telah menyematkan fitur Advan Secure pada smartphone ini, mulai dari fungsi Anti Theft, Intruder Selfie, hingga Privacy System. Pada fungsi Anti Theft, penggunanya dapat memantau posisi smartphone berada ketika hilang. Selanjutnya dapat menghapus data dan mengunci smartphone untuk mengamankan data ketika dicuri.

Fungsi Intruder selfie yang hadir pada smartphone ini mampu melakukan foto selfie secara otomatis pada orang tidak dikenal yang telah salah memasukkan password sebanyak 3 kali. Terakhir, Privacy System memungkinkan penggunanya dapat menyembunyikan aplikasi penting agar tidak dibuka sembarangan orang.

Sayangnya smartphone ini tidak dibekali dengan sensor fingerprint untuk menekan harganya agar lebih murah. Namun fitur Face ID pun telah disematkan di dalamnya yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci menggunakan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir pada smartphone yang satu ini. Advan sendiri menjual Advan i6c di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 999.000. Selain itu, pembelinya akan mendapatkan paket internet UNLIMITED IM3 Ooredoo dengan kuota 12 GB selama setahun.

Tinggalkan Komentar