Berita Smartphone

Monster! OnePlus 7 Pro Hadir dengan RAM 12GB, Snapdragon 855, dan Kamera 48MP

OnePlus 7 Pro Feature

Gadgetren – OnePlus akhirnya secara resmi meluncurkan tiga smartphone flagship terbarunya yang bernama OnePlus 7, OnePlus 7 Pro, dan OnePlus 7 Pro 5G.

Di antara ketiganya, saya sangat tertarik dengan OnePlus 7 Pro yang memiliki spesifikasi hardware mumpuni dan kamera bagus. Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset Snapdragon 855 Octa-core yang sedang populer di tahun 2019 ini.

Chipset kelas atas dari Qualcomm ini memiliki performa yang bertenaga berkat dukungan teknologi proses 7nm. OnePlus 7 Pro juga telah dibekali dengan RAM hingga 12 GB dan storage internal 256 GB yang benar-benar mampu mengimbangi kemampuan dari chipset tersebut.

Konfigurasi hardware ini membuat smartphone mampu melahap game atau aplikasi berat. Berkat Liquid Cooling, memungkinkan OnePlus 7 Pro memiliki suhu yang stabil ketika penggunanya mengisi daya baterai maupun memainkan game secara intensif.

Baterai berkapasitas 4.000 mAh dipercaya menjadi sumber energi kehidupan dari smartphone yang satu ini. Fitur Warp Charge 30 (5V/6A) pun telah disematkan di dalamnya yang memungkinkan pengisian daya baterai hanya memakan waktu 20 menit dari kondisi 0 hingga 50%.

Soal urusan fotografi, OnePlus 7 Pro hadir dengan dukungan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP bersensor Sony IMX586, kamera telephoto 8 MP, dan kamera ultra-wide 16 MP.

Kamera utamanya mampu menghasilkan foto dengan tajam. Selain itu, mampu juga merekam video 4K berkecepatan 60fps, slow motion 1080p berkecepatan 240fps, dan 720p berkecepatan 480fps. Berkat dukungan EIS dan OIS, video dan foto yang dihasilkan tidak blur dan stabil.

Sementara kamera telephoto OnePlus 7 Pro mampu menghasilkan foto jarak jauh dengan bagus hingga 3x optical zoom. Untuk kamera ultra-wide yang dimilikinya mampu menghasilkan foto dengan area luas hingga sudut 117 derajat.

Sementara kamera depannya menggunakan sistem pop-up mirip Vivo V15 Pro maupun OPPO F11 Pro. Dengan kata lain kameranya berada di bagian dalam dan akan muncul ke permukaan apabila penggunanya mengambil foto selfie.

Pihak OnePlus mengatakan bahwa kamera pop-up ini telah diuji hingga 300 ribu kali dalam proses naik turunya. Kamera depan 16 MP mampu membuat penggunanya mengambil foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

OnePlus 7 Pro ini mempunyai layar 6,67 inci dengan resolusi Quad HD+ dan refresh rate 90Hz yang membuat animasi pada tampilan antarmukaya terlihat mulus. Berkat kamera depan pop-up, membuat smartphone ini mempunyai layar yang benar-benar penuh di bagian depannya tanpa ada poni atau punch hole.

Perangkat yang satu ini hadir dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 6 GB dan ROM 128 GB seharga US$670 atau sekitar Rp 9,6 juta, RAM 8 GB dan ROM 256 GB seharga US$700 atau sekitar Rp 10,1 juta, serta RAM 12 GB dan ROM 256 GB seharga US$750 atau sekitar Rp 10,8 juta.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar