ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Samsung Galaxy A70 vs Vivo V15 Pro – Mana HP RAM 6GB Terbaik?

Samsung Galaxy A70 vs Vivo V15 Pro Header

Gadgetren – Samsung telah meluncurkan smartphone Galaxy A70 di Indonesia dengan spesifikasi hardware dan fitur yang menarik.

Galaxy A70 ini juga dibekali dengan 3 kamera utama yang dapat menghasilkan foto menarik. Bahkan sebagian orang banyak bertanya mengenai perbandingan smartphone buatan Samsung ini dengan Vivo V15 Pro.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan perbandingan antara Samsung Galaxy A70 dan Vivo V15 Pro maka dapat melihat informasinya berikut ini.

Samsung Galaxy A70 vs Vivo V15 Pro

1. Layar

Layar Galaxy A70 ini mempunyai lebar 6,7 inci yang lebih besar dibandingkan dengan Vivo V15 Pro yang mencapai 6,39 inci. Keduanya sama-sama memiliki layar sentuh berteknologi Super AMOLED, dan beresolusi Full HD+.

Apabila Galaxy A70 memiliki layar penuh berponi dengan bentuk waterdrop, berbeda dengan Vivo V15 Pro yang benar-benar mempunyai layar penuh tanpa poni berkat layarnya yang menggunakan pop-up sehingga tidak ada kamera depan dekat layarnya.

2. Performa

Kedua smartphone ini sama-sama menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core, GPU Adreno 612, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB. Keduanya memiliki performa dan grafis yang setara.

3. Kamera

Samsung Galaxy A70 dilengkapi dengan 3 kamera belakang yang mempunyai kombinasi 32 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP. Sementara Vivo V15 Pro dibekali dengan 3 kamera belakang 48 MP + 8 MP + 5 MP dan kamera depan 32 MP. Terlihat kamera belakang Vivo V15 Pro lebih unggul.

4. Baterai

Samsung Galaxy A70 mempunyai baterai dengan kapasitas 4.500 mAh yang lebih besar dibandingkan Vivo V15 Pro dengan kapasitas 3.700 mAh. Berkat performanya yang setara membuat Galaxy A70 memiliki daya tahan baterai yang lebih unggul.

5. Fitur Lainnya

Keduanya sama-sama dibekali dengan sensor fingerprint yang berada di dalam layar dan Face Unlock. Selain itu, kedua smartphone ini telah dilengkapi dengan dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooh, FM Radio, dan sistem operasi Android 9 Pie. Apabila Galaxy A70 telah menggunakan port USB Type-C, berbeda dengan Vivo V15 Pro yang masih memakai port microUSB.

6. Harga

Samsung Galaxy A70 dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 5.799.000 sedangkan Vivo V15 Pro dibanderol dengan harga Rp 5.699.000 di Indonesia. Terlihat harga dari keduanya cukup berbeda tipis.

Kesimpulan

Kedua smartphone ini memiliki performa dan fitur yang hampir setara. Namun apabila dilihat dari daya tahan baterai maka Galaxy A70 dapat menjadi pilihan. Namun jika dilihat dari layar, harga, dan kamera belakang maka Vivo V15 Pro menjadi unggulan.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar