Berita

Ganas! Geekbench Bocorkan Performa OPPO Poseidon dengan Snapdragon 855

OPPO Find X Headerz

Setelah meluncurkan smartphone flagship Find X pada tahun 2018, ternyata OPPO sedang mengembangkan perangkat kelas atas penerusnya dengan codename Poseidon.

Hal ini bisa terungkap karena Geekbench baru saja membocorkan informasi performa dan spesifikasi hardware mengenai smartphone OPPO dengan codename Poseidon. Menariknya, smartphone ini akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 855.

Kita ketahui bersama bahwa Snapdragon 855 ini merupakan chipset kelas atas yang dipersiapkan oleh Qualcomm untuk menyambut tahun 2019 ini. Bahkan Lenovo Z5 Pro GT sendiri menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan chipset tersebut.

OPPO Poseidon Geekbench

Berbekal Snapdragon 855, ternyata OPPO dengan codename Poseidon ini berhasil mendapatkan skor Geekbench yang luar biasa mencapai 3.810 poin untuk pengujian Single-core dan 10.963 poin untuk pengujian Multi-core.

Selain itu, OPPO Poseidon ini pun menggunakan sistem operasi Android 9 Pie sehingga performa yang dihasilkan pun lebih optimal. Sebagai penerus Snapdragon 845, chipset Snapdragon 855 ini mengalami peningkatan dalam performa, grafis, kecerdasan buatan, pengolahan gambar, dan masih banyak lagi.

Sekilas, Snapdragon 855 sendiri memiliki konfigurasi Octa-core yang terdiri dari 4 inti berkecepatan 1,78 GHz untuk hemat energi, 3 inti berkecepatan 2,42 GHz untuk perfroma, dan 1 inti spesial berkecepatan 2,84 GHz untuk peningkatan performa.

Snapdragon 855 ini pun menjadi saingan dari Kirin 980 dan Apple A12 Bionic karena sama-sama menggunakan teknologi proses 7nm sehingga sama-sama efisien, cepat, hemat energi, dan mempunyai beragam fitur menarik.

Dengan hadirnya Snapdragon 855 ini, tentunya akan membuat Poseidon ini menjadi smartphone flagship OPPO yang disegani pada tahun 2019. Namun kita belum mengetahui fitur baru apa yang akan hadir pada smartphone.

Tentu saja sebagai penerus dari OPPO Find X, smartphone terbaru ini harus memiliki fitur yang lebih canggih lagi dari sekadar pengisian daya super cepat SuperVOOC atau layar yang bisa pop-up secara otomatis lagi.

Untuk itu, pihak OPPO harus memikirikan secara matang mengenai fitur terbaru pada smartphone ini yang akan sangat berguna bagi penggunanya. Menurut Gadgeter, fitur apa ya yang menarik untuk dimiliki oleh OPPO Poseidon ini?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar