Berita

Geekbench Ungkap Realme 3 Pro dengan RAM 6GB dan Snapdragon 710

Realme Logo Header

Gadgetren – Kini nama Realme sedang naik di Indonesia berkat smartphone buatannya yang memiliki spesifikasi hardware menarik dengan harga yang terjangkau.

Realme 3 merupakan salah satu smartphone Realme yang namanya kian populer di Indonesia berkat penjualannya terlihat sangat bagus. Realme 3 sendiri hadir dengan chipset MediaTek Helio P60 dan baterai 4230 mAh yang dijual mulai dari Rp 1,9 juta di Indonesia.

Nah Geekbench baru saja membocorkan mengenai spesifikasi kunci yang akan dibawa oleh Realme 3 versi Pro. Apabila Realme 3 menggunakan chipset MediaTek, berbeda dengan Realme 3 Pro yang akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core.

Realme 3 Pro RMX1851[Sumber : Gizmochina]

Dengan kata lain performa Realme 3 Pro ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan Realme 3. Kita ketahui bersama bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 710 Octa-core ini menggunakan teknologi proses 10nm yang memiliki performa lebih bertenaga dibandingkan MediaTek Helio P60.

Dalam pengujian benchmark menggunakan AnTuTu, chipset Snapdragon 710 Octa-core mampu mendapatkan skor yang mencapai 170 ribuan poin. Sedangkan MediaTek Helio P60 hanya mampu mendapatkan skor di kisaran 120 hingga 130 ribuan.

Bahkan pada bocoran Geekbench, Realme 3 Pro dengan nomor model RMX1851 yang menggunakan kombinasi Snapdragon 710 dan RAM 6 GB berhasil mendapatkan skor yang mencapai 1.590 poin untuk pengujian Single-core dan 5.823 poin untuk pengujian Multi-core.

Meskipun nilai Realme 3 Pro ini sudah cukup tinggi, namun ternyata skornya masih di bawah Mi 8 SE dan Nokia X7 yang menggunakan Snapdragon 710 dan bisa mendapatkan 1.800 poin untuk pengujian Single-core.

Sebenarnya hasil skor ini belum final sehingga masih ada kemungkinan Realme dapat meningkatkan performa dari Realme 3 Pro ketika diluncurkan nanti. Selain itu, Realme 3 Pro dikabarkan akan memiliki dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + storage internal 32 GB dan RAM 6 GB + storage internal 64 GB.

Sementara sistem operasinya akan menggunakan ColorOS 6.0 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie. Berdasarkan bocoran lain yang beredar mengatakan bahwa Realme 3 Pro akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 22 April 2019 mendatang.

Sayangnya untuk bocoran harganya belum terungkap sehingga Gadgeter harus menunggu hingga waktu peluncuran resminya tiba. Dengan spesifikasi hardware yang meningkat ini, tentunya harga dari Realme 3 Pro akan lebih mahal dibandingkan dengan Realme 3. Menurut Gadgeter, apakah smartphone Realme 3 Pro ini akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar