ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Keren! OPPO Reno Resmi Bergabung dalam Program Android Q Beta

OPPO Android Q

Gadgetren – Pada tanggal 7 hingga 9 Mei 2019, Google secara resmi menyelenggarakan acara besar tahunannya bernama Google I/O 2019 di Shoreline Amphitheatre di Mountain View, California.

Sekilas, Google I/O 2019 sendiri merupakan konferensi developer tahunan Google yang kali ini memamerkan mengenai kemampuan dalam pengembangan Android dan teknologi 5G.

Tak hanya itu, Google juga mengumumkan beragam smartphone yang mendapatkan program Android Q Beta. Salah satu perusahaan smartphone yang ikut serta dalam program Android Q Beta tersebut adalah OPPO.

Dengan mengikuti program Android Q Beta ini semua smartphone yang telah terdaftar akan mendapatkan sistem Android versi Beta lebih awal mulai tahun 2019 ini. Sementara itu, OPPO memamerkan smartphone terbarunya, Reno, dalam demonstrasi Android Q Beta di konferensi Google I/O 2019.

Skor Antutu OPPO Reno

Google sendiri mengumumkan bahwa OPPO Reno sudah mendapatkan Android Q Beta mulai tanggal 8 Mei 2019. Dengan kata lain, bagi pengguna smartphone OPPO Reno sudah dapat mencoba Android Q Beta terlebih dahulu sebelum Android Q versi stabil final diluncurkan beberapa bulan mendatang.

Andy Wu selaku Wakil Presiden OPPO dan Presiden OPPO Software Engineering menuturkan bahwa OPPO sangat senang Google menjadi partner utama dari ekosistem mitranya. Kehadiran Google bisa memberikan pengalaman luar biasa melalui perangkat lunak terkini melengkapi teknologi OPPO yang inovatif.

Andy pun menambahkan bahwa OPPO Reno menjadi smartphone pertama OPPO yang dapat menawarkan sistem operasi Android Q Beta untuk pengujian. Dengan ini OPPO dapat terus memperbarui ColorOS berbasis Android dengan versi Android terbaru agar dapat memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

Selain dukungan Android Q Beta, OPPO pun memamerkan teknologi 5G di Area Sandbox pada ajang Google I/O 2019. Pada area Sandbox, pengunjung Google I/O 2019 dapat mencoba demonstrasi smartphone OPPO Reno 5G dan menyaksikan fitur video visi OPPO untuk era 5G.

Sementara itu, OPPO Reno 5G ini telah memasuki pasar ketika diluncurkan di Swiss pada tanggal 1 Mei 2019. Pihak OPPO mengatakan bahwa Reno 5G menjadi smartphone 5G komersial pertama yang mulai dijual di Eropa.

Kini Reno 5G telah dijual di toko Swisscom dan toko online Swisscomm untuk pasar Eropa. Sementara itu, OPPO Reno dan Reno 10x Zoom juga akan hadir di Indonesia dalam beberapa bulan ke depan sehingga Gadgeter perlu sedikit bersabar hingga waktu peluncurannya diselenggarakan.

Menurut Gadgeter, apakah sistem operasi Android Q ini menghadirkan fitur-fitur yang lebih menarik dibandingkan dengan Android Pie?

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar