Berita

Samsung Rilis Program Beta Sistem Operasi Android Marshmallow Untuk Galaxy S6

Galaxy S6 Android Marshmallow

Beberapa perangkat Android di dunia kini telah mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, banyaknya juga vendor-vendor yang sedang berusaha agar perangkatnya bisa menikmati sistem operasi terbaru ini, tak terkecuali Samsung.

Samsung juga saat ini sedang mengembangkan pembaruannya terhadap beberapa perangkatnya agar bisa mencicipi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Untuk itu, kini Samsung membuka kampanye program beta Android Marshmallow kepada beberapa pengguna smartphone Samsung agar dapat meningkatkan kualitas update firmware yang akan datang.

Nantinya Samsung akan selalu menerima kritik dan saran dalam program beta Android Marshmallow. Hal ini sendiri dilakukan karena terdapat beberapa masalah ketika perangkat Samsung diperbarui ke sistem operasi terbaru Android Lollipop. Selain itu, beberapa perangkat yang telah update ke versi terbaru dari Android Lollipop Samsung tidak mudah untuk di-downgrade.

Belajar dari pengalaman tersebut maka Samsung menyelenggarakan kampanye program beta Android Marshmallow. Namun untuk kampanye ini sendiri baru akan diberikan pada para pengguna smartphone Galaxy S6 dan S6 Edge.

Nantinya pengguna Galaxy S6 dan S6 Edge yang terpilih akan mendapatkan Android Marshmallow terbaru yang akan berlangsung hingga 18 Januari 2016. Dengan program beta in Samsung akan menguji Android Marsmallow di perangkat tersebut dan terus memperbaiki bug maupun kesalahan agar dapat digunakan dengan nyaman ketika rilis resmi nanti.

Jika kamu memenuhi syarat ini dan ingin bergabung dengan program beta Android Marshmallow Samsung makan dapat mengunduh aplikasi Galaxy Care App di Google Play Store dan ikuti instruksi yang tersedia.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment