Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Xiaomi Rilis Redmi 7 di Indonesia dengan Baterai 4000mAh

Redmi 7 Header

gadgetren – Sesuai janjinya minggu lalu, akhirnya Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama Redmi 7.

Sebagai smartphone dengan harga yang terjangkau, Redmi 7 ini telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core 1,8 GHz yang memiliki performa cepat dan efisien dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 14nm.

Sekilas, saya sendiri pernah mencoba ASUS Zenfone Max M2 yang menggunakan chipset buatan Qualcomm tersebut. Smartphone ini memiliki performa yang lebih bertenaga dibandingkan dengan chipset Snapdragon 625 yang pernah populer di tahun 2017 dan 2018.

Petinggi pamer Redmi 7

Selain itu, RAM dengan pilihan 2 GB atau 3 GB dan storage internal dengan pilihan 16 GB atau 32 GB telah hadir di dalamnya. Semua varian Redmi 7 ini bisa ditambahkan microSD apabila penggunanya merasa kapasitas internalnya kurang lega.

Dari sisi kamera, Redmi 7 ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 12 MP dan 2 MP yang dapat dikombinasi untuk menghasilkan foto bokeh dengan mudah dan cepat. Bahkan hasil tingkat blurnya masih dapat diatur setelah foto diambil.

Sedangkan kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat digunakan oleh penggunanya untuk mengambil foto selfie, wefie, maupun video call. Selain itu, terdapat fitur Palm Shutter yang memungkinkan aplikasi kamera bawaan menghitung mundur waktu pemotretan ketika pengguna melambaikan tangan ke kamera depannya.

Selanjutnya, baterai berkapasitas 4.000 mAh telah hadir di dalam smartphone ini yang diklaim oleh pihak Xiaomi mampu bertahan selama 17 hari dalam keadaan siaga, 15 jam untuk memutar video, atau 8 jam untuk bermain game.

Sementara dukungan fast charging 10W pun telah hadir pada perangkat ini sehingga dapat melakukan pengisian daya baterai dengan cepat. Sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakangnya agar penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari.

Tampilan depan Redmi 7

Sebagai alternatifnya, fitur AI Face Unlock pun telah dihadirkan di dalamnya yang dapat memindai wajah dengan cukup cepat. Menariknya, fitur P2i nano hydrophobic coating telah disematkan pada Redmi 7 sehingga dapat tahan terhadap cipratan air.

Untuk layar Redmi 7 mempunyai lebar 6,26 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk Dot Drop di bagian atasnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 10 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Kabarnya, Redmi 7 ini akan mulai dijual di Indonesia melalui Authorized Mi Store dan mi.com dengan harga mulai Rp 1.599.000 untuk varian RAM 2 GB dan ROM 16 GB hingga Rp 1.899.000 untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Tinggalkan Komentar