Berita Smartphone

Xiaomi Umumkan Tanggal Rilis Redmi 7 di Indonesia, Inilah Spesifikasinya

Redmi 7 Poster Headers

Gadgetren – Redmi Note 7 mendapatkan sambutan yang baik di Indonesia berkat dijual dengan harga yang terjangkau, namun spesifikasi hardware yang dibawanya tetap menarik.

Seakan tidak mau melepaskan momentum tersebut, Xiaomi akan meluncurkan smartphone yang lebih terjangkau lagi di Indonesia dengan nama Redmi 7. Berdasarkan informasi yang dilansir dari Facebook Resmi Mi Indonesia, Xiaomi mengumumkan bahwa akan membawa smartphone tersebut pada tanggal 23 April 2019 mendatang.

Kemungkinan besar harga yang akan ditawarkan oleh Redmi 7 ini akan di kisaran harga Rp 1 jutaan. Tentunya harga ini akan jauh lebih murah dibandingkan dengan Redmi Note 7 yang dimulai dari Rp 1,9 juta untuk varian RAM 3 GB dan storage internal 32 GB.

Sebagai gambarannya, Redmi 7 pada saat diluncurkan di Tiongkok memiliki harga paling murah mencapai 699 Yuan atau sekitar Rp 1,47 juta untuk varian RAM 2 GB dan storage internal 16 GB.

Sementara untuk varian RAM 3 GB dan storage internal 32 GB dijual mencapai 799 Yuan atau sekitar Rp 1,67 juta sedangkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dibanderol mencapai 999 Yuan atau sekitar Rp 2,1 juta.

Bisa dibilang harga murah ini menarik karena Redmi 7 sendiri menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang di atas kertas memiliki performa lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 625.

Saya sendiri sudah pernah mencoba ASUS Zenfone Max M2 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core. Performa yang dapat dihasilkan smartphone ini bisa dibilang cukup bertenaga karena dapat menjalankan game Mobile Legends dan Arena of Valor dengan grafis yang tinggi.

Selain itu, Redmi 7 yang hadir di Tiongkok pun memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dapat bertahan hampir satu hari dalam pemakaian normal. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,26 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan dengan poni di atasnya.

Soal urusan fotografi, Redmi 7 ini dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 12 MP dan 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah bisa mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie pun sudah langsung hadir di dalamnya. Menurut Gadgeter, apakah harga dari Redmi 7 yang hadir di Indonesia akan lebih murah dibandingkan dengan Tiongkok?

[Sumber : Facebook Resmi Mi Indonesia]

Tinggalkan Komentar

Tambahkan komentar