Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Redmi 7 Dirilis dengan Baterai 4000mAh dan RAM 4GB

Redmi 7 Feature Red

Gadgetren – Hari ini Redmi secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Tiongkok yang bernama Redmi 7 dengan spesifikasi hardware dan harga yang menarik.

Mengikuti tren saat ini, Redmi 7 ini telah dibekali dengan layar 6,26 inci yang beresolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depan.

Poni atau notch dengan desain waterdrop (berbentuk tetesan air) telah hadir pada bagian atas layarnya. Selain memperkecil sebagian bezel atasnya, poni ini juga berfungsi untuk menyimpan kamera depan.

Redmi 7 kardus

Sekilas, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan AI Beauty yang memungkinkan foto selfie memiliki wajah yang mulus dan cerah. Bahkan fitur AI Face Unlock pun telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan wajah.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 12 MP + kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh (background) dengan cepat dan mudah. Bahkan tingkat blurnya masih bisa diedit setelah foto bokeh diambil.

Dari sektor hardware, Redmi 7 ini diotaki dengan chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core yang favorit digunakan oleh beragam smartphone, mulai dari ASUS Zenfone Max M2, Motorola Moto G7, G7 Play, Meizu Note 8, hingga Honor 8C.

Chipset buatan Qualcomm genersi terbaru ini memiliki kecepatan yang mencapai 1,8 GHz dan teknologi proses 14nm yang lebih cepat dibandingkan dengan Snapdragon 625 generasi sebelumnya.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Redmi 7 juga dibekali dengan RAM yang mempunyai pilihan 2 GB, 3 GB, 4 GB, dan storage internal dengan pilihan 16 GB, 32 GB, atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 4000 mAh pun dipercaya menjadi sumber energi kehidupan bagi smartphone ini. Bahkan pihak Redmi mengklaim bahwa baterai Redmi 7 ini mampu bertahan selama 400 jam dalam keadaan siaga (standby).

Selain itu, Redmi 7 juga telah disematkan denga fitur AI Power Saving yang memungkinkan performa baterainya dapat dioptimalisasi dengan baik sehingga konsumsi daya baterai menjadi lebih hemat.

Sensor fingerprint pun telah dihadirkan pada bagian belakang smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan sidik jari. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, VoLTE, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor Inframerah, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie.

Redmi 7 ini hadir dengan 3 pilihan warna yang terdiri dari Hitam, Merah Gradasi, dan Biru Gradasi. Dengan fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, harga Redmi 7 di Tiongkok pun cukup murah hanya mencapai:

  • RAM 2 GB + storage internal 16 GB = 699 Yuan atau sekitar Rp 1,4 juta
  • RAM 3 GB + storage internal 32 GB = 799 Yuan atau sekitar Rp 1,6 juta
  • RAM 4 GB + storage internal 64 GB = 899 Yuan atau sekitar Rp 1,9 juta

Menurut Gadgeter, apakah harga smartphone ini akan tetap sama murah ketika hadir di Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar