Berita

Terungkap Bocoran Spesifikasi Redmi 7 dengan RAM 4 GB di TENAA

bocoran spesifikasi Redmi 7 tenaa Header

Gadgetren – Tak hanya Note 7 dan Note 7 Pro, ternyata Redmi pun sedang bersiap untuk meluncurkan Redmi 7 di tahun 2019 ini. Dibandingkan keduanya, produk ini akan memiliki harga yang bisa dibilang terjangkau.

Berdasarkan bocoran yang muncul di TENAA, Redmi 7 ini akan memiliki layar 6,26 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel). Apabila dilihat dari resolusi layar, sepertinya Redmi 7 ini akan menggunakan layar penuh dengan poni berbentuk waterdrop di bagian atasnya.

Dapur pacunya akan dipercayakan pada prosesor 1,8 GHz Octa-core, namun belum diketahui merek dan serinya. Sementara itu, Redmi 7 dikabarkan akan memiliki 3 varian yang terdiri dari RAM 2 GB + storage internal 16 GB, RAM 3 GB + storage internal 32 GB, dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Ketiga varian ini dapat ditambahkan dengan microSD apabila penggunanya merasa bahwa kapasitas internalnya sudah menipis. Menariknya, baterai 3.900 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi kehidupan produk ini.

Soal urusan kamera, TENAA pun membocorkan bahwa kamera depannya akan beresolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Sedangkan dua kamera belakangnya akan mempunyai kamera primer 12 MP + kamera sekunder yang belum diketahui resolusinya.

Nantinya dengan hadirnya kombinasi dua kamera belakang ini akan memudahkan penggunanya dalam menghasilkan foto bokeh secara cepat. Kemungkinan besar juga fitur kecerdasan buatan atau Artificial Inteligence (AI) juga akan hadir di dalam aplikasi kamera bawaannya sehingga memudahkan penggunanya dalam menghasilkan foto yang menarik.

Sensor fingerprint akan hadir di bagian belakangnya yang membantu penggunanya untuk membuka kunci hanya dengan sidik jari. Tak ketinggalan, sistem operasinya sendiri akan langsung menggunakan MIUI 10 berbasiskan Android 9 yang menyajikan fitur terbaru dari Xiaomi.

Beralih ke bodinya, TENAA mengungkapkan bahwa Redmi 7 akan mempunyai dimensi 158,65 × 76,43 × 8,9 mm dan bobot mencapai 180 gram. Dengan bocoran spesifikasi ini, sepertinya Redmi akan menawarkan Redmi 7 dengan harga yang menarik.

Bahkan sertifikat Redmi 7 pun telah muncul di Singapura, Indonesia, dan Thailand. Dengan kata lain, kemungkinan besar kehadirannya di Indonesia akan berbarengan dengan peluncuran Redmi Note 7. Untuk itu, mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya yang biasanya muncul dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar