Berita

Redmi 7 akan Pakai Snapdragon 632 dan RAM 4 GB. Harganya Rp 1 Jutaan?

Redmi Logo Feature

Gadgetren – Baru-baru ini Lu Weibing melalui akun jejaring sosial Weibo mengonfirmasi bahwa akan meluncurkan Redmi 7 berbarengan Redmi Note 7 Pro di Tiongkok pada tanggal 18 Maret 2019.

Dibandingkan Redmi Note 7 Pro yang sudah meluncurkan di India, justru banyak orang yang penasaran mengenai Redmi 7 mulai dari desain, spesifikasi hardware, hingga desain yang dibawanya.

Untuk itu, situs sertifikat TENAA pun telah memberikan bocoran mengenai spesifikasi hardware Redmi 7. Terlihat bahwa Redmi 7 akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 632 Octa-core berteknologi proses 14nm.

Berdasarkan pengalaman saya menggunakan Zenfone Max M2 yang menggunakan Snapdragon 632, chipset yang satu ini memiliki performa bertenaga dengan nilai AnTuTu benchmark 103.587 poin yang mengalahkan Snapdragon 625 Octa-core.

Sementara dukungan lainnya, Redmi akan menghadirkan smartphone ini dengan 3 varian yang terdiri dari RAM 2 GB + storage internal 16 GB, RAM 3 GB + storage internal 32 GB, dan RAM 4 GB + storage internal 64 GB.

Ketiga varian tersebut sudah dapat ditambahkan microSD apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega. Menurut saya kombinasi chipset, RAM, dan storage internal yang akan dibawa Redmi 7 akan memiliki performa yang menarik.

Apalagi penggunaan chipset ini dapat menekan harga Redmi 7 agar lebih murah dibandingkan Redmi Note 7 maupun Redmi Note 7 Pro. Baterainya sendiri akan berkapasitas 4000 mAh yang kemungkinan besar dapat bertahan hingga seharian.

Untuk layarnya akan memiliki lebar 6,2 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan memenuhi bagian depannya. Selain itu, poni berbentuk waterdrop seperti Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro akan berada di bagian atasnya.

Selanjutnya, Lei Jun selaku CEO Xiaomi pun mengungkapkan bahwa Redmi 7 akan dijual dengan harga murah yang dimulai dari 700 Yuan atau sekitar Rp 1,4 juta. Tak ketinggalan, port jack audio 3,5mm, sensor inframerah, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie akan hadir di dalamnya.

Berdasarkan dari pantauan tim Gadgetren di situs P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian, Redmi 7 dengan nomor model MI M1810F6LG sudah berhasil lolos TKDN mencapai 30,03%. Untuk itu, mari kita tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar