Berita Smartphone

Realme 3 Pro Resmi Dirilis, Andalkan RAM 6GB dan Snapdragon 710

Realme 3 Pro Feature

Gadgetren – Perusahaan asal Tiongkok, Realme, telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Realme 3 Pro di India.

Realme 3 Pro hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 710 AIE (Artificial Intelligence Engine) Octa-core 2,2 GHz yang memiliki performa bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 10nm.

Untuk mengimbangi kecepatan chipset tersebut, Realme juga dilengkapi dengan RAM yang mempunyai pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal yang memiliki pilihan 64 GB atau 128 GB serta dukungan microSD untuk memperluas penyimpanan.

Kombinasi hardware ini membuatnya mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar. Selain itu, fitur HyperBoost 2.0 yang hadir di dalamnya mampu meningkatkan peforma dari Realme 3 Pro.

Tak hanya itu, fitur GameBoost 2.0 yang hadir pada smartphone ini akan membuat game berjalan lebih optimal. Pada Realme 3 Pro ini juga terdapat App Boost yang memungkinkan peningkatan kinerja dari performa aplikasi yang sedang digunakan.

Baterai berkapasitas 4.045 mAh juga telah hadir di dalamnya. Pihak Realme mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal. Dukungan VOOC Flash Charge 3.0 juga sudah disematkan pada smartphone ini sehingga pengisian daya selama 10 menit mampu membuat Realme 3 Pro dapat digunakan untuk telepon 5 jam atau siaga selama 2,7 hari.

Realme 3 Pro Back

Soal urusan fotografi, Realme 3 Pro ini telah dilengkapi dengan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 16 MP (apertur f/1.7) dan kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.4, kedalaman) untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan cepat serta mudah.

Terdapat beberapa mode menarik yang bisa digunakan pada kamera belakang agar foto lebih menarik seperti 64 MP Ultra HD mode, Night Scene Mode, Burst mode, Chroma mode, hingga slow-motion video dengan kecepatan 480fps.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 25 MP yang ditambah kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence sehingga mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah mulus yang menyesuaikan dengan kondisi lingkungan.

Mengikuti tren saat ini, Realme 3 Pro mempunyai layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk waterdrop pada bagian atasnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, GPS, port microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, dan ColorOS 6.0 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

Realme 3 Pro sendiri dijual di India dengan harga mencapai 13.999 Rupee atau sekitar Rp 2,82 juta untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB dan 16.999 Rupee atau sekitar Rp 3,4 juta untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB. Menurut Gadgeter, apakah Realme 3 Pro akan punya harga ketika dijual di Indonesia.

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar