Berita

Inikah Wujud Smartphone Gaming Sharp dengan Layar Lipat?

Sharp Gaming Leak Feature[Foto dari : LetGoDigital]

Gadgetren – Sharp merupakan salah satu perusahaan elektronik asal Jepang yang cukup sukses melakukan ekspansi perangkatnya hingga ke smartphone.

Menariknya lagi, baru-baru ini telah muncul bocoran yang memperlihatkan smartphone layar lipat yang sedang dikembangkan oleh Sharp. Tidak main-main, smartphone lipat ini juga akan fokus sebagai perangkat gaming.

Paten desain yang telah terbit pada tanggal 2 April 2019 di USPTO (United States Patent and Trademark Office) ini akan memiliki layar yang dapat dilipat secara horizontal sehingga bentuknya menjadi lebih kecil untuk dimasukkan ke kantong. Apabila dibuka maka layarnya akan memanjang sehingga membuat penggunanya lebih leluasa saat bermain game.

Sharp Gaming Leak Design[Foto dari : LetGoDigital]

Setelah layar dibentangkan, akan muncul tombol kendali pada layar di sisi kanan dan kirinya sehingga akan memudahkan penggunanya bermain game dengan pengalaman area yang sangat luas.

Tentu saja desain yang ditampilkan oleh smartphone gaming Sharp ini cukup unik mengingat layarnya bisa dilipat ketika sedang tidak digunakan bermain sehingga akan menjadi ringkas. Namun belum diketahui bagaimana bagian luarnya ketika ditutup, apakah memiliki fungsi lain atau hanya sebatas untuk menerima telepon saja.

Sementara itu, desain smartphone gaming Sharp ini bisa dibilang berbeda karena bentuknya yang memanjang dibandingkan smartphone lipat lain yang lebih mirip sebuah tablet ketika dibuka.

Namun masih belum diketahui apakah semua game Android akan didukung oleh smartphone gaming Sharp ini pastinya memiliki resolusi dan aspek rasio berbeda dibandingkan smartphone Android pada umumnya.

Ada dua kemungkinan yang bisa terjadi, dimana salah satunya, game ditawarkan secara ekslusif untuk smartphone gaming Sharp dengan aspek rasio dan resolusi yang sudah disesuaikan pada layarnya.

Sementara satu lagi, smartphone gaming Sharp akan memaksakan game-game yang umum di smartphone Android dapat berjalan seperti biasa, namun tidak memaksimalkan area layar sehingga masih terdapat area hitam.

Tentu saja hal ini terlihat menarik apabila Sharp benar-benar serius untuk mengembangkan smartphone gaming di tahun 2019. Semoga saja benar-benar bisa terwujud dan dijual secara umum.

[Sumber : LetGoDigital]

Tinggalkan Komentar