Berita Smartphone

Sharp Aquos R2 Jadi Smartphone Dua Poni dan Snapdragon 845 Pertama di Dunia

Sharp Aquos R2 Headerj

Dalam hal inovasi, bisa dibilang smartphone buatan Sharp sangat menarik mulai dari Bezel-less hingga poni yang sangat kecil. Baru-baru ini ternyata Sharp telah meluncurkan smartphone terbarunya dengan dua poni sekaligus yang bernama Aquos R2.

Apabila rata-rata smartphone memiliki poni atau notch di bagian atas saja, berbeda dengan Sharp Aquos R2 yang memiliki poni kecil di bagian atas untuk menyimpan kamera depan dan bagian bawah untuk menyimpan tombol fisik home maupun sensor fingerprint.

Bisa dibilang desainnya terlihat unik dengan bezel yang semakin mengecil di bagian atas maupun bawahnya. Sharp Aquos R2 ini dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi Full HD+, berteknologi IGZO Sharp, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Bahkan layar USP pada Aquos R2 ini memiliki refresh rate 120 Hz yang sangat nyaman untuk dipandang oleh mata penggunanya. Bahkan ketika bermain game pun penggunanya akan melihat gerakan dalam game berjalan super mulus.

Dapur pacu smartphone yang satu ini dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core yang merupakan chipset kelas atas populer di tahun 2018 karena memiliki performa yang bertenaga dan kencang.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Sharp pun telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sharp masih percaya diri bahwa sistem operasi Android saat ini baru maksimal dengan RAM 4 GB.

Soal urusan fotografi, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 22,6 MP berlensa wide-angle, OIS, EIS, AI Scene Detection, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bagus dengan area yang luas.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus. Sebagai alternatif dari sensor fingerprint, perangkat yang satu ini juga telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan wajah.

Tak ketinggalan, dukungan baterai 2500 mAh, port USB Type-C, Bluetooth 5.0, WiFi, Sharp EMPOPA Voice Assistant, dan sistem operas iAndroid 9 Pie telah hadir di dalamnya Perangkat ini akan hadir pertengahan Januari 2019 di Jepang dengan harga yang belum diketahui.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar