Smartphone Unik

Sharp Aquos Crystal – Smartphone Android Sharp “Tanpa Bezel”

aquos crystal

Minggu ini Sharp yang bekerjasama dengan provider SoftBank, dan Sprint merilis smartphone terbaru, Sharp Aquos Crystal. Menariknya smartphone ini memiliki bezel sangat tipis yang membuatnya tampak tidak mempunyai bezel pada layar. Dengan hal seperti ini membuat Sharp Aquos Crystal seperti alat komunikasi masa depan layaknya di film fiksi ilmiah canggih.

Selain dengan tampilannya yang terkesan canggih dan elegan ini, Sharp Aquod Crystal memiliki spesifikasi hardware yang terbilang bagus. Ini terlihat dari penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 Quad-core 1,2 GHz sebagai dapur pacunya.

Untuk spesifikasi teknis lengkap dari smartphone ini pembaca dapat melihat pada informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • 5″ 720 x 1280 pixels Layar LCD
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 Quad-core 1,2 GHz
  • RAM sebesar 1,5 GB
  • Penyimpan internal sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1.2 MP
  • Konektivitas microUSB, Bluetooth, dan Wi-Fi
  • Sistem operasi Android 4.4.2 KitKat

Dalam hal RAM, smartphone ini dapat mengimbangi prosesor berinti empat yang membuat performa cukup stabil dalam menjalankan aplikasi maupun sistem operasi. Selain itu, sistem operasi yang ditawarkan telah menggunakan Android KitKat 4.4.2 tanpa modifikasi tampilan antarmuka.

Untuk kamera belakang, smartphone ini menggunakan 8 MP yang ditambah lampu flash sehingga dapat mengambil foto dalam kondisi gelap. Sedangkan kamera depannya hanya menggunakan 1.2 MP. Selain itu, Sharp Aquos Crystal ini menggunakan teknologi Harman Kardon untuk menghasilkan kualitas suara yang bagus pada speaker.

Sharp Aquos Crystal ini akan mulai dijual di Amerika Serikat mulai tanggal 22 Agustus 2014 yang telah melakukan kerjasama sepaket dengan provider Sprint sehingga harga yang ditawarkan hanya sebesar US $239.

Pada tanggal 28 Mei 2015 secara resmi pihak Sharp merilis Aquos Crystal di Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren