ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Monster! Sharp Aquos Zero Bawa Snapdragon 845 dan Kamera 22,6 MP

SHarp Aquos Zero Header

Sebagai salah satu vendor asal Jepang, bisa dibilang Sharp sudah berhasil mengekspansi produknya ke bidang smartphone. Sementara itu, Sharp pun baru saja meluncurkan smartphone dengan layar OLED pertamanya yang bernama Sharp Aquos Zero.

Secara lengkap, Sharp Aquos Zero dilengkapi dengan layar 6,2 inci beresolusi Full HD+ (2992 x 1080 piksel), dukugnan DCI-P3, dan beraspek rasio 18,7:9 yang memenuhi bagian depannya. Poni atau notch mirip iPhone X pun telah hadir pada smartphone yang satu ini.

Sharp Aquos Zero sendiri diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 Octa-core dengan teknologi proses 10nm yang memiliki performa bertenaga. Untuk mengimbangi chipset tersebut, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone dapat melahap game atau aplikasi berat sekalipun. Sementara baterai 3130 mAh yang diklaim oleh pihak Sharp dapat bertahan lama dalam pemakaian normal.

Dari sisi kamera, Sharp Aquos Zero telah dilengkapi dengan kamera belakang 22,6 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus.

Sensor fingerprint pun telah disematkan pada bagian belakang smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan cepat hanya menggunakan sidik jari saja. Selain itu, fitur Face Unlock juga memudahkan penggunaan menggunakan wajah.

Sharp Aquos Zero juga telah memiliki sertifikat IP68 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap debu dan air hingga kedalam 1,5 meter dengan waktu maksimal mencapai 30 menit. Namun ini hanya berlaku untuk air tawar karena apabila terjatuh ke air laut akan merusaknya secara cepat.

Menariknya lagi, smartphone ini juga langsung menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie ketika dijual nanti. Soal urusan kenyamanan menonton atau bermain game, Sharp pun telah menyematkan dukungan Dolby Vision Image Display dan Dolby Atmos Stereo.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah hadir di dalamya. Sayangnya belum diketahui mengenai harga dari smartphone ini, namun Sharp Aquos Zero akan dijual pada musim dingin 2018 di Jepang.

[Sumber : Gizmochina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar