Tips dan Trik

Cara Mengubah Trending Topik di Twitter Melalui Aplikasi Smartphone

Cara Mengubah Trending Topik di Twitter Header

Gadgetren – Twitter merupakan salah satu jejaring sosial yang terkenal di dunia, termasuk Indonesia. Dengan tweet atau status yang singkat, penggunanya dapat menyampaikan pesan kepada pengguna lainnya di seluruh dunia.

Twitter sendiri terkenal dengan sistem hashtag atau tanda pagar (#) yang memungkinkan penggunanya dapat mengelompokan sebuah topik agar mudah dicari oleh pengguna lainnya.

Biasanya apabila sebuah topik yang menggunakan hashtag (#) ini viral di kalangan pengguna lainnya maka terkadang akan masuk dalam sebuah Trending Topik. Namun biasanya Twitter akan melakukan pengaturan pada penggunanya agar melihat Trending topik yang berada di lokasinya berada dan pengguna lain yang dia Follow.

Mengganti Trending Topik Twitter(klik gambar untuk perbesar)

Namun apabila Gadgeter ingin mengetahui Trending Topik lain di negara Indonesia, negara lain, atau dunia maka bisa langsung melakukan pengubahan pengaturan pada aplikasi Twitter yang terdapat di smartphone miliknya.

Cara Mengubah Trending Topik di Twitter

Bagi Gadgeter yang penasaran dan ingin melihat cara untuk mengubah Trending Topik Twitter di smartphone Android maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

  1. Pertama, Gadgeter dapat membuka aplikasi Twitter yang telah diinstal di smartphone Android.
  2. Setelah terbuka, maka aplikasi Twitter akan langsung menuju halaman Home yang berisikan Tweet dari pengguna lainnya.
  3. Pada halaman Home, Gadgeter dapat langsung memilih menu pengaturan berbentuk bintang di bagian kanan atas.
  4. Setelah menu ini diakses, maka Gadgeter dapat memilih menu View content preferences.
  5. Dalam halaman Content preferences, Gadgeter dapat memilih menu Trends.
  6. Selanjutnya, Gadgeter dapat mematikan fitur Trends for You sehingga muncul menu Trend location.
  7. Pada halaman Trend location, Gadgeter dapat menjadi menggantinya menjadi Worldwide apabila ingin melihat topik yang sedang tren di dunia atau bisa juga negara lain.
  8. Setelah lokasi Trending topik dipilih maka Gadgeter dapat kembali ke halaman utama.
  9. Selanjutnya, Gadgeter dapat langsung ke menu Search berlambang kaca pembesar.
  10. Gadgeter akan melihat lokasi Trending Topik sudah berubah.

Langkah mengubah trending topik twitter(klik untuk perbesar)

Bisa dibilang untuk mengubah suatu lokasi Trending Topik sangat mudah, baik menggunakan browser maupun aplikasi. Namun kini banyak pengguna smartphone Android lebih sering menggunakan aplikasi Twitter dibandingkan melihatnya melalui browser.

Mengakses konten Twitter di aplikasi lebih cepat dibandingkan membuka browser pada sebuah smartphone. Selain itu, biasanya fitur dan tampilan antarmukanya sudah disesuaikan dengan kenyamanan penggunanya.

Pada aplikasi Twitter di smartphone Android, Gadgeter pun bisa langsung memasukkan banyak akun sekaligus. Dengan kata lain, apabila Gadgeter memiliki akun lebih dari satu maka akan dapat dilihat langsung dalam satu aplikasi saja.

Tinggalkan Komentar