Tips dan Trik Aplikasi

Cara Menggunakan Twitter Advanced Search Untuk Mencari Tweet Lawas

Cara Menggunakan Twitter Advanced Search - Header

Gadgetren – Seiring percepatan digital yang semakin maju, beberapa media sosial terus melahirkan fitur-fitur baru untuk memanjakan penggunanya.

Twitter sedikit berbeda, media sosial ini memungkinkan semua orang bisa membuat mini blog pribadinya dalam bentuk cuitan yang hanya memiliki karakter terbatas.

Berbagai topik pun dibahas di sana mulai dari yang sudah lama hingga paling baru. Bila kita ingin mencari berita terbaru pun cukup mencarinya di Twitter karena menampilkan hashtag atau tagar dari topik yang sedang tren di Indonesia maupun luar negeri sekalipun.

Bahkan kita bisa lho mencari inspirasi dari Twitter lewat konten yang sedang tren untuk membuat konten di media sosial lain seperti TikTok, YouTube, atau Podcast. Untuk mencari beragam topik di Twitter, kamu hanya tinggal mengakses kolom pencarian yang tersedia di aplikasi Twitter.

Kolom pencarian bisa digunakan baik melalui handphone maupun komputer lewat halaman browser. Kamu pun tidak hanya bisa mencari topik dengan tagar atau kata kunci (keyword) tetapi juga bisa menggunakan pencarian lanjutan atau yang dikenal sebagai Advanced Search.

Pencarian lanjutan ini akan membantu kamu menemukan cuitan lawas berdasarkan berbagai kategori pencarian yang bisa dimasukkan seperti dari tanggal, hari, hingga tahun tertentu. Bahkan kamu juga bisa memasukkan jumlah suka, retweet minimal, dari akun, menyebut akun, dan kata kunci tertentu lainnya.

Cara Menggunakan Twitter Advanced Search

  • Buka Twitter.com lewat browser di handphone atau komputer kamu.
  • Masuk ke akun Twitter personal kamu.
  • Ketuk tombol hastag atau tagar pada deretan menu di bawah foto profil.cara-menggunakan-twitter-advanced-search-1.
  • ┬áTulis di kolom pencarian topik yang ingin dicari dan tekan enter.  cara-menggunakan-twitter-advanced-search-2
  • Ketuk tombol ikon tiga titik di sebelah kanan kolom pencarian. cara-menggunakan-twitter-advanced-search-5
  • Ketuk tombol Pencarian Lanjutan.  cara-menggunakan-twitter-advanced-search-3.
  • Isi parameter di kolom Pencarian Lanjutan yang disediakan.
  • Lalu ketuk tombol Cari.  cara-menggunakan-twitter-advanced-search-4

Selain bisa mencari cuitan lawas berdasarkan tanggal, bulan, dan tahun tertentu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur pencarian lanjutan ini untuk membantu kamu membuat strategi pemasaran bisnis atau impresi akun Twitter sehingga kamu bisa melihat topik mana yang sesuai dengan bidang kamu.

Tinggalkan Komentar