Berita Smartphone

Segera Masuk Indonesia, Huawei P30 Lite Andalkan RAM 6 GB dan Kamera Selfie 32MP

Huawei P30 Lite Poster

Gadgetren – Baru-baru ini Huawei secara mengumumkan bahwa akan meluncurkan smartphone termurah keluarga P30 di Indonesia, yakni P30 Lite.

Smartphone yang satu ini mengunggulkan kamera depan yang beresolusi 32 MP dengan apertur f/2.0 dan AI Beauty yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang bercahaya dan mulus.

Fitur AR Lens juga telah hadir pada aplikasi kamera bawaannya sehingga dapat membuat penggunanya menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang dipenuhi stiker Augmented Reality yang lucu.

Sementara 3 kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 24 MP (apertur f/1.8, lensa wide) + kamera sekunder 2 MP (sensor kedalaman) + kamera tersier 8 MP (lensa ultra-wide) dan LED Flash untuk dapat menghasilkan foto dengan baik.

Pada saat kamera primer 24 MP dikombinasikan kamera sekunder 2 MP maka penggunanya bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah dan cepat. Sementara kamera tersier 8 MP dengan lensa ultra-wide memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Perangkat ini mempunyai layar 6,15 inci dengan resolusi Full HD+ (2312 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni waterdrop mirip Huawei Mate 20, Vivo V11 Pro, OPPO F9, dan lainnya.

Beralih ke sektor hardware, Huawei P30 Lite ini telah diotaki chipset Kirin 710 Octa-core (Quad-core Cortex-A73 2,2 GHz + Quad-core Cortex-A53 1,7 GHz) lengkap dengan GPU Mali-G51, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB.

Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan P30 Lite mampu menjalankan aplikasi atau game dengan lancar. Huawei juga telah menghadirkan baterai berkapasitas 3340 mAh yang dipercaya menjadi pusat energi kehidupannya.

Huawei P30 juga dilengkapi dengan sensor fingerprint pada bagian belakangnya yang mengizinkan penggunanya untuk membuka kunci cepat dengan sensor fingerprint. Tak hanya itu, fitur Face Unlock pun telah disematkan pada perangkat ini sebagai alternatif dari sensor fingerprint.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, dan EMUI 9.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir pada smartphone yang satu ini. Untuk harganya sendiri belum diketahui, jadi kita tunggu saja kehadirannya di bulan April 2019 mendatang.

Tinggalkan Komentar