Berita

TEENA Bocorkan Spesifikasi Hardware Huawei P30 Lite

Bocoran Spesifikasi Huawei P30 Lite Header[Foto dari : Gizmochina]

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini, Huawei sedang bersiap untuk meluncurkan keluarga P30 di dunia mulai dari P30, P30 Pro, hingga P30 Lite pada tanggal 26 Maret 2019 mendatang.

Dari ketiganya, P30 Lite akan menjadi smartphone Huawei dengan harga yang paling terjangkau di keluarga P30. Menariknya, baru-baru ini TENAA telah mengungkapkan sebagian spesifikasi hardware dan desain dari P30 LIte.

Huawei P30 Lite akan menggunakan layar dengan lebar 6,15 inci yang memenuhi bagian depannya dengan bezel yang tipis. Sementara poni atau notch berbentuk waterdrop mirip Mate 20 dan Y7 Pro 2019 pun telah hadir pada bagian atas layarnya.

Selain untuk menyimpan kamera depan, poni pada smartphone ini juga mengurangi sebagian bezel atasnya. Sayangnya untuk informasi mengenai resolusi kamera depannya belum diketahui sama sekali.

Beralih ke bagian belakangnya, Huawei P30 Lite akan hadir dengan 3 kamera belakang dan LED Flash yang disusun secara vertikal di sebelah kiri. Kombinasi 3 kamera belakang ini terdiri dari 20 MP + 16 MP + 2 MP yang dapat ditambahkan microSD.

Selain untuk menghasilkan foto bokeh (background blur), belum diketahui lagi fungsi lain dari kamera belakangnya. Kemungkinan besar lensa ultra-wide untuk area yang luas atau telephoto untuk jarak jauh akan menjadi salah satu fitur dari 3 kamera belakang ini mengingat smartphone Huawei sudah ada yang menggunakan salah satu lensa tersebut.

Sementara itu, baterainya akan memiliki kapasitas 3240mAh yang lebih kecil dibandingkan dengan P20 Lite. Namun pengisian daya baterainya menjadi lebih cepat karena akan menggunakan fitur 18W Fast Charging.

Dapur pacu Huawei P30 Lite akan dipercayakan pada chipset Kirin 710 Octa-core. Meskipun chipset ini bukanlah yang terbaru dari Huawei, namun performa yang dihasilkannya bertenaga untuk smartphone kelas menengah.

Saya sendiri telah mencoba Huawei Nova 3i yang menggunakan chipset Kirin 710. Bisa dibilang smartphone ini mampu menjalankan game Mobile Legends, Garena Free Fire, dan Arena of Valor dengan grafis yang tinggi.

Sayangnya untuk informasi mengenai spesifikasi hardware lengkapnya belum terungkap sama sekali. Untuk itu, kita dapat menunggu bocoran selanjutnya yang biasanya bergulir dalam beberapa hari ke depan.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar