Berita Smartphone

Huawei Mate 10 Lite Hadir dengan RAM 4 GB dan 4 Kamera Sekaligus. Harganya?

Huawei Mate 10 Lite Header

Setelah meluncurkan Mate 10, Mate 10 Pro, dan Mate 10 Porsche Design, ternyata Huawei juga meluncurkan smartphone lainnya yang bernama Mate 10 Lite. Bisa dibilang performa dari smartphone di bawah ketiga smartphone tersebut, namun bisa dibilang sudah bagus.

Perangkat yang satu ini memiliki dimensi 156,2 mm x 75,2 mm x 7,5 mm dan bobot yang mencapai 164 gram. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,9 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel) dan aspect ratio 2 : 1.

Menariknya, layar smartphone ini memenuhi bagian depan dengan bezel yang tipis sehingga sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci smartphone hanya dengan sidik jari.
ne
Salah satu fitur unggulannya terdapat pada 4 kamera sekaligus yang terdiri dari dual-camera belakang dan dual-camera depan. Pada dual-camera depan memiliki resolusi 13 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto selfie bokeh.

Sementara kamera depannya memiliki kamera belakang yang mempunyai kombinasi 16 MP + 2 MP yang dapat menghasilkan foto bokeh dengan instan dan cepat. Bisa dibilang 4 kamera sekaligus ini merupakan sesuatu yang baru dalam dunia smartphone.

Dari sektor hardware, Huawei telah menyematkan prosesor Kirin 659 Octa-core berkecepatan 2,3 GHz dengan teknologi proses 16nm, GPU Mali-T830 MP2, RAM 4 GB, dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 3.340 mAh dengan fitur rapid charging telah dihadirkan dalam smartphone yang satu ini. Bahkan pihak Huawei mengklaim bahwa baterainya mampu bertahan selama 1 hari dalam penggunaan biasa.

Untuk pembayaran digital pun, Huawei telah menyiapkan teknologi NFC dalam smartphone ini yang dapat dipadukan dengan sensor fingerprint untuk otentikasi pembayarannya. Selain itu, NFC sendiri dapat dimanfaatkan untuk transfer data antar smartphone maupun melihat informasi dari perangkat NFC lainnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WIFi, Bluetooth, GPS, microUSB 2.0, port jack audio 3,5mm, dan EMUI 5.1 berbasiskan sistem operasi Android 7.0 Nougat di dalamnya. Untuk harganya sendiri akan dibanderol dengan harga 349 Euro atau sekitar di Eropa. Menariknya, untuk negara Tiongkok menggunakan nama Maimang 6, negara Malaysia menggunakan nama Nova 2i, dan negara India menggunakan nama Honor 9i.

Tinggalkan Komentar