Berita

Huawei Nova 4e akan Bawa Kamera Selfie 32MP

teaser Huawei Nova 4e Feature

Gadgetren – Selain keluarga P30 yang akan diluncurkan di Paris, ternyata Huawei juga akan merilis smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Nova 4e di bulan Maret 2019.

Sementara itu, banyak yang berspekulasi bahwa Huawei Nova 4e akan menjadi P30 Lite ketika dijual di negara kawasan Eropa. Sebelum peluncurannya tiba, ternyata telah muncul poster teaser yang mengatakan bahwa Nova 4e akan menggunakan kamera depan 32 MP dengan fitur stereo beauty.

Sayangnya tidak diketahui kemampuan dari fitur stereo beauty ini, namun kemungkinan efek yang akan membuat foto selfie menjadi lebih menarik lagi. Dalam poster teaser ini terlihat juga bahwa kamera depannya berada di bagian tengah atas layar, namun tidak terlihat disematkan di dalam poni atau menggunakan desain punch hole.

Berdasarkan konfirmasi dari pihak Huawei, smartphone Nova generasi terbaru ini akan memiliki desain yang lebih menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Bahkan bocoran mengenai spesifikasi hardware Nova 4e pun telah muncul di TENAA.

Kali ini TENAA memperlihatkan bahwa Nova 4e ini akan memiliki layar dengan lebar 6,15 inci yang beresolusi Full HD+. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat 3 kamera utama dan LED Flash yang disusun secara vertikal.

Sayangnya belum diketahui mengenai konfigurasi resolusi maupun lensa dari ketiga kamera ini. Tak ketinggalan, dukungan sensor fingerprint pun berada di bagian belakangnya sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci secara cepat hanya menggunakan sidik jari.

Masih berdasarkan bocoran dari TENAA, Nova 4e ini akan menggunakan chipset Kirin 710 Octa-core yang banyak digunakan smartphone kelas menengah Huawei di tahun 2018, seperti Huawei Nova 3i.

Sekilas, chipset yang telah disematkan Huawei Nova 3i ini memiliki performa yang bertenaga dengan nilai AnTuTu lebih dari 140 ribu sehingga lancar dalam menjalankan aplikasi mupun game. Apalagi terdapat fitur GPU Turbo yang memungkinkan performa GPU meningkat 60% dan konsumsi daya baterai menurun 30%.

Dengan fitur unggulan kamera selfie 32 MP, bisa dibilang Nova 4e ini akan menjadi saingan dari Vivo V15 Pro maupun OPPO F11 Pro yang mengusung kamera yang sama. Namun bedanya kamera depan Vivo dan OPPO menggunakan sistem pop-up.

Huawei Nova 4e sendiri dikabarkan akan diluncurkan di Tiongkok pada bulan Maret 2019. Banyak yang berspekulasi, bahwa smartphone ini akan dirilis terlebih dahulu dibandingkan dengan P30 dan P30 Pro yang akan diumumkan pada tanggal 26 Maret 2019 di Paris, Perancis.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar