Berita Smartphone

OPPO Rilis A5s di Indonesia, Andalkan Baterai 4230 mAh dan Layar Penuh

OPPO Rilis A5s di Indonesia Header

Gadgetren – Hari ini OPPO secara resmi meluncurkan smartphone murah terbarunya yang bernama A5s di Indonesia.

Mengikuti tren kekinian, OPPO telah menyematkan layar dengan desain penuh yang memiliki poni atau notch berbentuk waterdrop mirip OPPO F9, Vivo V11 Pro, dan OPPO F11 pada bagian atasnya.

Poni ini pun memiliki fungsi untuk menyimpan kamera depan dan memperkecil sebagian bezel atas layarnya. Untuk layar OPPO A5s ini mempunyai lebar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass.

Beralih ke dapur pacu, OPPO A5s ini telah dibekali dengan chipset MediaTek Helio P35 Octa-core 2,3 GHz yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai. Sementara RAM 2 GB dan storage internal 32 GB telah mendampingi performa dari chipset tersebut.

Pengguna OPPO A5s dapat menambahkan microSD hingga 256 GB pada slot yang telah tersedia apabila kapasitas internalnya dirasa kurang. Sementara baterai berkapasitas 4230 mAh telah dibenamkan di dalam smartphone yang satu ini.

Pihak OPPO mengklaim bahwa A5s dapat bertahan selama 13,5 jam ketika digunakan untuk video offline atau 17 jam dalam pemakaian normal. Sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakang smartphone yang satu ini.

Dengan hadirnya sensor fingerprint, memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci secara cepat hanya menggunakan sidik jari saja. OPPO pun mengatakan bahwa sensor ini mampu merespon sidik jari penggunanya hanya dalam 0,3 detik saja.

Soal urusan fotografi, A5s sendiri telah dibekali dengan dua kamera belakang 13 MP + 2 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

OPPO A5s ini telah menggunakan Color OS 5.2 berbasiskan sistem operasi Android 8.1 Oreo. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, fitur Face Unlock, dan GPS telah hadir di dalamnya.

OPPO A5s yang hadir di Indonesia tersedia dalam dua warna yang terdiri dari Hitam dan Merah. Sementara Gadgeter sudah dapat memesan awal OPPO A5s sejak tanggal 25 Maret hingga 27 Maret 2019 melalui toko online Akulaku.com.

Bahkan pembelinya dapat mengikuti skema cicilan di Akulaku.com dengan uang muka rendah Rp 30 ribu dan diskon cicilan sebesar Rp 250 ribu. Setelah periode pemesanan awal berakhir, maka OPPO A5s akan dijual di seluruh OPPO Store Indonesia dan beberapa toko online di Indonesia mulai dari tanggal 27 Maret 2019 dengan harga yang mencapai Rp 1.999.000.

Tinggalkan Komentar