Berita Smartphone

Resmi Dirilis di Indonesia, Vivo V15 Pro Unggulkan Snapdragon 675 dan Kamera Utama 48MP

Vivo V15 Pro Resmi Dirilis di Indonesia Header

Gadgetren – Setelah meluncur V15 bulan Februari 2019 silam, akhirnya Vivo baru saja merilis V15 Pro dengan spesifikasi hardware dan fitur yang lebih menarik.

Vivo V15 Pro ini menggunakan kamera depan beresolusi 32 MP dengan sistem pop-up yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan wajah yang mulus berkat Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) Face Beauty yang hadir di dalamnya.

Dengan penggunaan sistem pop-up ini membuat kamera depannya berada di bagian dalam smartphone dan akan muncul ke atas apabila penggunanya mengambil foto selfie, wefie, atau video call.

Sementara itu, kamera depan akan kembali ke bagian dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Hal ini pun membuat layarnya benar-benar penuh di bagian depan dengan julukan Ultimate All Screen tanpa adanya poni maupun punch hole.

Layar Vivo V15 Pro sendiri mempunyai lebar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2316 x 1080 piksel) dan berteknologi Super AMOLED. Bisa dibilang teknologi Super AMOLED ini lebih terang dan tajam dibandingkan dengan teknologi IPS LCD maupun PLS TFT.

Sebagai smartphone masa kini, Vivo V15 Pro pun telah menggunakan sensor fingerprint dalam layar yang memiliki akurasi lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, Vivo V15 mengizinkan 5 sidik jari berbeda untuk didaftarkan pada sensor ini.

Selanjutnya, 3 kamera belakang telah hadir pada smartphoe ini dengan kombinasi kamera primer 48 MP + kamera sekunder 5 MP untuk kedalaman + kamera tersier 8 MP dengan lensa ultra-wide dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Fitur AI Super Night Mode yang telah hadir pada aplikasi kamera bawaannya memungkinkan pengguna smartphone ini mampu menghasilkan foto malam hari dengan hasil yang tajam dan terang.

Sementara fitur AI Super Wide-Angle akan bersinergi dengan kamera tersier 8 MP untuk menghasilkan foto dengan area luas untuk menangkap banyak orang di dalamnya. Dengan kata lain, penggunanya tidak perlu repot lagi melakukan foto dengan mode Panorama.

Beralih ke sektor hardware, Vivo V15 Pro telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yang bertenaga berkat teknologi proses 11nm. Bahkan nilai AnTuTu mampu dihasilkannya mencapai 179 ribuan poin.

Tentu saja skor ini mampu mengalahkan smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang berada di kisaran 130 ribuan hingga 140 ribuan poin dan MediaTek Helio P60 yang berada di kisaran 120 ribuan hingga 130 ribuan poin.

Untuk membuat chipset yang dimilikinya berjalan optimal, Vivo V15 Pro juga dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB. Bahkan penggunanya masih dapat menambahkan kapasitas internal microSD pada slot yang disediakan.

Baterai yang ditanamkan pada smartphone ini memiliki kapasitas 3750 mAh yang diklaim pihak Vivo mampu bertahan lama. Apalagi dengan hadirnya fitur Dual-Engine Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai menjadi cepat.

Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dua kartu SIM, dan FunTouch OS 9 berbasiskan Android 9.0 Pie telah hadir di dalamnya. Vivo V15 Pro dijual di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 5.699.000.

Vivo menggelar program Super Selling Day mulai 22 Maret 2019 di omni-channel Vivo Store, mitra ritel Vivo, dan official online store di toko online JD ID. Selain itu, bagi Gadgeter yang melakukan pembelian dari tanggal 22 Maret hingga 5 April 2019 di JD.ID akan mendapatkan bonus Gift Box senilai Rp 1 juta, paket Telkomsel TAU kuota 30GB, dan garansi purna jual resmi hingga 2 tahun.

Tinggalkan Komentar