Berita Smartphone

Pre-Order V15 Pro Resmi Dibuka di Indonesia, Andalkan RAM 6GB dan Storage 128GB

Pre-Order V15 Pro Resmi Dibuka di Indonesia Header

Gadgetren – Hari ini Vivo secara resmi mengumukan bahwa V15 Pro telah bisa dipesan secara pre-order di Indonesia melalui toko online JD.ID.

Periode untuk pre-order ekslusif dari Vivo V15 Pro ini dimulai dari tanggal 18 Maret hingga 21 Maret 2019 di Indonesia dengan harga Rp 5.699.000. Apabila Gadgeter membelinya selama masa pre-order maka akan mendapatkan beberapa bonus, mulai dari Gift Box, Garansi 2 tahun, Telkomsel TAU 30GB, dan microSD hingga 128 GB.

Dibandingkan dengan V15, smartphone terbaru Vivo memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dan fitur yang menarik. Meskipun begitu, desain layar penuhnya hampir sama menggunakan Ultimate Ultra All Screen.

Banner pre-order Vivo V15 Pro JD.ID

Desain layar ini benar-benar memenuhi bagian poni tanpa adanya poni maupun punch hole sehingga membuat penggunanya benar-benar leluasa melihat konten pada layar, mulai dari bermain game, menonton video, hingga melihat gambar.

Hal ini bisa terjadi karena kamera depannya memiliki desain Pop-up yang berada di bagian dalamnya. Nantinya kamera depan Vivo V15 Pro akan muncul ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie atau video call.

Sementara itu, kamera depan ini akan kembali ke dalam apabila penggunanya mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera. Pihak Vivo sendiri telah melakukan pengujian ketahanan sebanyak 300 ribu kali untuk naik turunnya kamera depan.

Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi 32 MP (apertur f/2.0) dengan AI Face Beauty yang membuat foto selfie atau wefie memiliki wajah mulus dan cerah. Selain itu, terdapat juga fitur AI Face Shaping yang dapat memiliki algoritma pemodelan wajah dengan penyempurnaan bagian hidung, mulut, dan mata penggunanya.

Beralih ke bagian belakang, terdapat 3 kamera utama yang mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP (apertur f/1.8) + kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.4) untuk kedalaman + kamera tersier 8 MP (apertur f/2.2) berlensa ultra-wide dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Dengan kombinasi kamera primer dan sekunder utamanya, memungkinkan pengguna smartphone ini mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan instan dan rapi. Sementara kamera tersier berlensa ultra-wide memungkinkan penggunanya dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Berbeda dengan dengan V15, Vivo V15 Pro ini menggunakan sensor fingerprint di dalam layar yang futuristik dan akurat. Sementara itu, V15 Pro juga dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci hanya dengan menggunakan wajahnya.

Dapur pacu V15 Pro dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai berkat teknologi proses 11nm. Bahkan performa chipset ini lebih tinggi dari Snapdragon 660 maupun MediaTek Helio P60.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, V15 Pro juga telah dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB yang dapat ditambahkan microSD. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan V15 Pro mampu menjalankan game atau aplikasi dengan lancar.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan FunTouch OS 9 berbasiskan sistem operasi Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini layak dibeli?

Tinggalkan Komentar