Smartphone

6 Kelebihan dan 2 Kekurangan Vivo V15 Pro yang Harus Kamu Ketahui

kelebihan dan kekurangan Vivo V15 Pro Header

Gadgetren – Pada tahun 2019 ini Vivo secara resmi telah meluncurkan V15 Pro di India dengan fitur, spesifikasi hardware, dan perform yang bisa dibilang menarik.

Berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, perangkat yang satu ini benar-benar memiliki layar penuh di bagian depannya dengan bezel yang sangat tipis di berbagai sudutnya tanpa terlihat kamera depan.

Sebenarnya kamera depan smartphone ini berada di bagian dalamnya. Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan dari Vivo V15 Pro maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Vivo V15 Pro

Layar penuh

Vivo V15 Pro dilengkapi dengan layar yang benar-benar memenuhi bagian depannya. Bahkan pada bagian atas layarnya pun punya bezel tipis sehingga tidak terlihat kamera depan sama sekali. Sementara layarnya mempunyai lebar 6,39 inci dengan teknologi Super AMOLED beresolusi Full HD+.

Kamera selfie 32 MP Pop-up

Meskipun kamera depannya tidak terlihat di dekat layar, namun Vivo masih menyematkan kamera depan di bagian dalamnya. Nantinya kamera depan 32 MP yang hadir di dalamnya akan muncul ke bagian atas apabila penggunanya mengakses kamera depan.

Jika penggunanya berpindah ke kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera bawaan maka kamera depan akan secara otomatis masuk ke bagian dalamnya. Vivo sendiri menjuluki sistem kameranya dengan sebutan pop-up.

3 Kamera belakang 48 MP

Tak hanya kamera depannya yang bagus, Vivo V15 Pro juga dibekali dengan 3 kamera belakang yang terdiri dari 48 MP + 8 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Performa bertenaga

Vivo V15 Pro ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core, RAM 6 GB, dan ROM 128 GB. Dengan kombinasi ini membuatnya menjadi bertenaga dalam menjalankan game atau aplikasi.

Fingerprint dalam layar

Hampir sama dengan V11 Pro, perangkat yang satu ini menggunakan sensor fingerprint di dalam layarnya. Bahkan sensor milik V15 Pro memiliki peningkatan teknologi sehingga membuat smartphone dapat mendeteksi sidik jari dengan lebih akurat.

Face unlock

Apabila penggunanya sedang malas menggunakan sensor fingerprint atau jarinya sedang kotor maka dapat menggunakan fitur alternatif Face Unlock yang memungkinkan pembukaan kunci dengan wajah.

Kekurangan Vivo V15 Pro

Harga lebih mahal

Apabila Vivo V11 Pro dijual dengan harga yang mencapai Rp 5,2 juta, maka V15 Pro dijual dengan harga yang lebih mahal lagi mencapai Rp 5,7 juta. Perangkat ini hadir dengan 2 pilihan warna yang terdiri dari Topaz Blue dan Ruby Red.

Bekas sidik jari mudah menempel

Meskipun bodi belakang dari Vivo V15 Pro menggunakan bahan polikarbonat, namun bekas sidik jari sangat mudah menempel di bagian ini sehingga sebaiknya pengguna perangkat ini memasangkan casing tambahan yang telah tersedia dalam paket penjualan.

Tinggalkan Komentar