Berita Smartphone

Redmi Note 7 Resmi Dirilis di Indonesia, Andalkan Kamera Utama 48MP dan Baterai 4000mAh

Xiaomi Redmi Note 7 Header

Gadgetren – Akhirnya Xiaomi melalui sub-brand Redmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yang bernama Redmi Note 7 di Indonesia.

Redmi Note 7 ini mengandalkan dua kamera utama yang mempunyai kombinasi 48 MP + 5 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan cepat dan instan. Namun secara bawaan, kamera utama dari smartphone ini akan mengambil foto dengan resolusi 12 MP yang menggunakan metode pixel binning.

Untuk bisa mengambil foto dengan resolusi 48 MP, pengguna Redmi Note 7 harus beralih ke Mode Pro dan langsung memilih menu 48 MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 13 MP yang dapat memanjakan penggunanya dalam berfoto selfie atau video call.

Sementara itu, Redmi Note 7 juga memiliki Night Mode yang memungkinkan kamera belakangnya mampu menghasilkan foto yang terang dan jelas dalam kondisi malam hari. Bisa dibilang fitur ini telah populer pada beberapa smartphone yang hadir di tahun 2019, mulai dari Realme 3, OPPO F11 Pro, hingga Vivo V15 Pro.

Mengikuti perkembangan saat ini, Redmi Note 7 mempunyai layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berdesain waterdrop.

Beralih ke sektor hardware, Redmi Note 7 sendiri telah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core berkecepatan 2,2 GHz dengan teknologi proses 14nm sehingga memiliki performa yang bertenaga dan hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Luar biasanya, Steve Shi selaku Country Head of Xiaomi Indonesia pun menunjukan skor AnTuTu yang dimiliki oleh Redmi Note 7. Hasilnya, smartphone ini berhasil mendapatkan skor AnTuTu mencapai 144.441 poin yang mengalahkan smartphone dengan Snapdragon 660 lainnya, seperti Vivo V9, Vivo V11 Pro, dan ASUS Zenfone Max Pro M2.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset ini, Redmi Note 7 pun hadir dengan 2 varian di Indonesia yang terdiri dari RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB dan RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB. Kedua varian tersebut dapat ditambahkan microSD.

Baterainya sendiri memiliki kapasitas 4000 mAh yang diklaim mampu bertahan lama. Meskipun smartphone ini memiliki dukungan Quick Charge 4.0 dengan koneksi USB Type-C, namun penggunanya harus membeli secara terpisah charger yang mendukung Quick Charge tersebut karena Xiaomi hanya menyematkan yang versi standar.

Redmi Note 7 Harga

Sensor fingerprint disematkan pada bagian belakangnya agar penggunanya dapat membuka kunci secara cepat menggunakan sidik jari. Sementara fitur Face Unlock pun telah hadir di dalamnya sebagai alternatif dari sensor fingerprint.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, port jack audio 3,5mm, sensor Inframerah, dan MIUI 10 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Redmi Note 7 sendiri akan dijual mulai tanggal 27 Maret 2019 melalui Mi.com, Lazada Indonesia, dan toko offline Mi Store.

Sementara itu, Redmi Note 7 juga dijual di JD.ID mulai tanggal 28 Maret 2019 mendatang. Harga yang ditawarkan pada smartphone ini mencapai Rp 1.999.000 untuk RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 2.599.000 untuk RAM 4 GB + ROM 64 GB. Kira-kira apakah Gadgeter tertarik membeli smartphone ini?

Tinggalkan Komentar