Berita Smartphone

OPPO F11 Pro Dirilis di Indonesia, Andalkan Kamera Utama 48MP dan Baterai 4000mAh

Tampilan Oppo F11 Pro Header

Gadgetren – OPPO secara resmi telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya di Indonesia yang bernama F11 Pro.

Mengikuti tren saat ini, smartphone buatan OPPO ini dilengkapi dengan kamera depan 16 MP (apertur f/2.0) yang menggunakan sistem pop-up dinamakan Rising Camera. Dengan kata lain kamera depannya berada di bagian dalam.

Nantinya kamera depan ini akan naik ke atas apabila penggunanya melakukan foto selfie. Sementara itu, kamera depannya akan kembali masuk ke bagian dalam maka dapat mengakses kamera belakang atau keluar dari aplikasi kamera.

Bagian Belakang OPPO F11

Bisa dibilang kamera depan dengan resolusi besar ini dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus berkat hadirnya fitur AI Beauty. Namun OPPO memberikan identitas baru pada seri F dari Selfie Expert menjadi Portrait Master.

Dengan kata lain, kini OPPO lebih fokus terhadap kamera utama dari F11 Pro. Hal ini terlihat dengan penggunaan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP (apertur f/1.79) + kamera sekunder 5 MP (apertur f/2.4) dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bagus.

Selain mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan rapi, kamera belakang dari OPPO F11 Pro ini juga mampu mengambil foto yang menarik dalam beragam kondisi, baik siang hari maupun malam hari.

Dengan penggunaan Ultra Night mode, membuat pengguna smartphone ini mampu menghasilkan foto malam hari yang terang, tajam, dan bagus. Tentu saja ini menjadi nilai utama dari OPPO F11 Pro ketika dijual di Indonesia.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang benar-benar memenuhi bagian depan tanpa memiliki poni berkat kamera depannya yang tersembunyi.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P70 Octa-core 2,1 GHz berteknologi proses 12nm sehingga mampu menghasilkan performa yang cepat diimbangi dengan hematnya dalam mengonsumsi daya baterai.

OPPO sendiri menghadirkan F11 Pro dengan RAM 6 GB dan storage internal 64 GB di Indonesia. Apabila kapasitas internal yang ditawarkan oleh OPPO pada produk ini kurang lega maka dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB.

Bagi Gadgeter yang sering bermain game, OPPO pun telah menghadirkan fitur Hyper Game Boost pada F11 Pro yang akan meningkatkan performa dari 11 game mobile ternama sehingga memberikan pengalaman yang nyaman ketika bermain.

Baterai smartphone ini mencapai 4000 mAh dengan daya tahan yang cukup lama. Sementara pihak OPPO sendiri mengklaim bahwa F11 Pro ini mampu bertahan selama 5,5 jam ketika digunakan untuk memainkan game berat secara non-stop, 12 jam untuk menonton video, dan 15,5 jam untuk pemakaian harian.

Menariknya, OPPO telah membekali F11 Pro dengan fitur VOOC 3.0 yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 80 menit saja atau 1 jam lebih 20 menit.

Kamera Popup OPPO F11 Pro

Sensor fingerprint pun berada di bagian belakangnya yang masih mudah dijangkau sidik jari untuk membuka kunci. Sebagai alternatifnya, fitur Face Unlock dengan dukungan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) pun telah hadir di dalamnya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan Color OS 6.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya. Perangkat ini tersedia dalam dua pilihan warna di Indonesia yang terdiri dari Thunder Black dan Aurora Green.

OPPO F11 Pro sudah dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal 14 Maret hingga 22 Maret 2019 di seluruh gerai resmi OPPO Indonesia dan berbagai e-commerce di Indonesia dengan harga Rp 4.999.000.

Bagi pembelinya yang memesan smartphone ini selama masa pre-order maka akan mendapatkan Powerbank OASE 10.000 mAh dan Earphone Bluetooth OASE MD-K10 ditambah gratis paket perdana IM3 Ooredoo Unlimited YouTube dan Apps selama 1 tahun.

Tinggalkan Komentar