Berita Smartphone

Samsung Luncurkan Galaxy A40 dengan Kamera Selfie 25MP dan RAM 4GB

Samsung Luncurkan Galaxy A40 Header

Gadgetren – Selain Galaxy A20 yang hadir di Rusia, ternyata Samsung juga meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama Galaxy A40.

Berada di atas Galaxy A20, smartphone yang satu ini dilengkapi dengan chipset Exynos 7885 Octa-core yang bertenaga. Bahkan RAM 4GB dan storage internal 64GB pun telah hadir di dalamnya.

Dengan kata lain, performa dari Galaxy A40 lebih bertenaga dibandingkan dengan Galaxy A20. Samsung juga telah menyediakan slot untuk pengguna smartphone ini agar bisa menyematkan microSD hingga 512GB apabila kapasitas penyimapan internal smartphone ini masih dirasa kurang lega.

Namun baterai dari Galaxy A40 hanya mencapai 3100mAh yang lebih kecil dibandingkan Galaxy A20 dengan kapasitas 4000mAh. Meskipun begitu, pihak Samsung mengklaim bahwa baterai smartphone ini mampu bertahan lama dalam penggunaan normal sehari-hari.

Beralih ke fitur unggulannya, Samsung telah menyematkan kamera depan 25MP (apertur f/2.0) pada smartphone ini yang sudah dapat menghasilkan foto selfie, wefie, atau video call dengan hasil yang bagus.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 16MP + kamera sekunder 5MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Kombinasi dua kamera belakang ini pun mampu menghasilkan foto bokeh dengan mudah yang tingkat blurnya masih bisa diedit.

Selain itu, kamera sekunder belakangnya pun mampu menghasilkan foto dengan area yang luas berkat lensa ultra-wide yang dimilikinya. Hal ini membuat penggunanya dapat mengambil foto pemandangan dengan luas, tanpa perlu ribet menggunakan mode Panorama.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,9 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi Super AMOLED, dan desain Infinity-U yang memenuhi bagian depan lengkap dengan poni berbentuk kecil di bagian atasnya.

Sensor fingerprint dan fitur Face Unlock pun telah hadir pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci menggunakan sidik jari maupun wajah. Sistem operasi Android 9 Pie terbaru dengan tampilan antarmuka OneUI pun langsung disematkan pada produk ini.

Samsung Galaxy A40 ini hadir dengan 4 varian warna yang terdiri dari Blue, Coral, Black, dan White. Sementara harganya mencapai 249 Euro atau sekitar Rp 4 juta ketika dijual di beberapa negara kawasan Eropa. Meskipun belum diketahui kapan masuk Indonesia, namun apakah Gadgeter tertarik dengan harga dan fitur yang ditawarkan?

[Sumber : GSMArena]

Tinggalkan Komentar