Berita Smartphone

Nokia 3.1 Plus Resmi Dirilis di Indonesia dengan RAM 3 GB dan NFC

Nokia 3.1 Plus Resmi Dirilis di Indonesia dengan RAM 3 GB dan NFC

Gadgetren – Hari ini HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yang bernama Nokia 3.1 Plus.

Smartphone yang satu ini masih menggunakan desain layar penuh dengan aspek rasio 18:9 tanpa hadirnya poni atau punch hole yang berakibat bezel atas dan bawah layarnya lebih lebar.

Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 6 inci dengan resolusi HD+ (1440 x 720 piksel) dan berteknologi IPS LCD. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten dalam layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Launching Nokia 3.1 Plus

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada chipset MediaTek Helio P22 Octa-core 2 GHz yang cukup bertenaga berkat teknologi proses 12nm yang efisien. Chipset ini sendiri dipakai juga oleh Xiaomi Redmi 6 yang telah hadir di Indonesia terlebih dahulu.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset MediaTek tersebut, Nokia 3.1 Plus telah dibekali dengan RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang maka penggunanmya dapat menambahkan microSD.

Baterai berkapasitas 3500 mAh dipercayakan pada smartphone yang satu ini dan diklaim pihak HMD Global mampu bertahan cukup lama berkat chipset MediaTek Helio P22 yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai.

Soal urusan fotografi, Nokia 3.1 Plus telah dilengkapi dengan dua kamera belakang 13 MP + 5 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) secara cepat dan mudah langsung dari aplikasi kamera bawaan.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 8 MP yang sudah dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik. Tak lupa, sensor fingerprint pun telah hadir di bagian belakangnya yang memudahkan pengguna dalam membuka kunci hanya menggunakan sidik jari.

Nokia 3.1 Plus sendiri masuk ke dalam proyek Android One yang akan mendapatkan update sistem operasi Android terdepan dan tercepat selama 2 tahun dari Google. Hal ini pun membuat Nokia 3.1 Plus langsung menggunakan sistem operasi Android 9 Pie murni.

Beberapa fitur yang hadir pada Android 9 Pie murni ini terdiri dari App Actions, Adaptive Batttery, dan Digital Wellbeing. Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB 2.0 telah hadir di dalamnya.

Menariknya, sensor NFC telah hadir pada produk ini yang memungkinkan penggunanya dapat transfer data, mengecek e-money, mengisi e-money, dan masih banyak lagi.

Nokia 3.1 Plus sendiri dapat dipesan secara pre-order dengan harga Rp 2.399.000 mulai dari tanggal 15 Maret hingga 22 Maret 2019 di toko online, seperti Blibli, Dinomarket, Erafone, JD.ID, Shopee, dan Tokopedia. Bagi Gadgeter yang membeli smartphone ini selama periode pre-order akan mendapatkan cashback hingga Rp 300 ribu dan gratis paket Unlimited YouTube dari Indosat Ooredoo.

Tinggalkan Komentar