Berita Smartphone

Vivo V15 Pro Resmi Dirilis dengan Kamera Utama 48 MP dan Selfie 32MP Pop-Up

Vivo V15 Pro Resmi Dirilis Header

Hari ini Vivo secara resmi meluncurkan V15 Pro di India. Perangkat yang satu ini hadir dengan desain yang menawan, performa yang bertenaga, dan kamera yang bagus.

Berbeda dibandingkan generasi sebelumnya, Vivo V15 Pro ini telah menggunakan layar 6,39 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi Super AMOLED, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya tanpa hadirnya poni berkat desain Ultra FullView.

Hal ini bisa terjadi karena Vivo tidak menghadirkan kamera depannya pada bagian atas layar, melainkan menggunakan sistem pop-up. Dimana kamera depannya berada di dalam smartphone.

Tampilan Depan dan Belakang Vivo V15 Pro

Nantinya kamera depan tersebut akan muncul ke bagian atas apabila penggunanya akan melakukan foto selfie atau wefie. Selanjutnya, kamera depannya pun akan kembali ke bagian belakang apabila aplikasi kameranya sudah tidak digunakan.

Kamera depan yang dimiliki oleh Vivo V15 Pro ini mempunyai resolusi 32 MP dengan sensor Samsung ISOCELL GD1 dan apertur f/2.0 sehinggga mampu menghasilkan foto selfie atau wefie dengan kualitas yang bagus.

Menariknya, 3 kamera belakang yang hadir pada V15 Pro mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP, apertur f/1.8, sensor Samsung ISOCELL GM1 + kamera sekunder 8 MP, apertur f/2.4 + kamera tersier 5 MP, apertur f/2.4 dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus.

Kamera dari Vivo V15 Pro juga dibekali dengan beragam fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), mulai dari AI Selfie Lighting, AI Scene Recognition, AI Face Beauty, AI Portrait Framing, dan AI Body Beauty yang dapat menghasilkan foto bagus secara pintar.

Bahkan V15 Pro ini pun memiliki fitur AI Super Night Mode yang memungkinkan hasil foto di malam hari menjadi tajam, jelas, dan minim noise ketika memotret di malam hari. Bisa dibilang fitur kamera depan dan belakang dari smartphone ini sangat menarik.

Dapur pacunya dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core yang memilliki performa lebih bertenaga dibandingkan Snapdragon 660. Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Vivo V15 Pro juga dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal 128 GB.

Sebagai smartphone tahun 2019, V15 Pro ini dilengkapi dengan sensor fingerprint di dalam layar. Namun penggunanya pun bisa menggunakan wajahnya untuk membuka kunci berkat hadirnya fitur Face Unlock.

Tak ketinggalan, dukungan baterai 3700mAH, Bluetooth 5.0, WiFi, port microUSB 2.0, GPS, port jack audio 3,5mm, Game Mode 5.0, asisten virtual Jovi AI, dan FunTouch OS 5.0 berbasiskan Android 9 Pie telah hadir di dalamnya.

V15 Pro sendiri akan memiliki dukungan NFC pada beberapa negara, seperti Hong Kong, Taiwan, dan Rusia. Sementara warna yang dihadirkan pada smartphone ini cukup cantik dengan pilihan Topaz Blue dan Ruby Red. Harga produk ini mencapai 28.990 Rupee atau Rp 5,7 juta sekitar di India.

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar