Berita Smartphone

Masih Berponi, OPPO F11 Bawa Baterai 4020mAh dan Kamera Utama 48MP

OPPO F11 Feature fix

Gadgetren – Berbeda dengan OPPO F11 Pro yang menggunakan sistem kamera depan pop-up, ternyata OPPO masih mempertahankan poni berbentuk waterdrop pada F11 untuk menyimpan kamera depan.

Kamera depan yang dimiliki OPPO F11 ini mempunyai resolusi 16 MP dengan aperture f2.0 ditambahkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat menghasilkan foto selfie dengan wajah cerah dan menarik.

Untu layarnya memiliki lebar 6,5 inci dengan desain Panoramic, beresolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), berteknologi IPS LCD, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depannya.

Sementara dua kamera belakangnya memiliki kombinasi kamera primer 48MP + kamera sekunder 5 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan foto bokeh (background blur) dapat dihasilkan dengan instan berkat kemampuan kamera sekunder 5 MP yang mendeteksi kedalaman gambar.

Sementara itu, OPPO juga telah menyematkan fitur Ultra Night Mode pada aplikasi kamera bawaannya sehingga memungkinkan pengguna F11 dapat menghasilkan foto malam yang terang dan jelas.

Chipset yang dimiliki smartphone ini pun hampir sama dengan OPPO F11 Pro yang mengusung chipset MediaTek Helio P70 Octa-core dengan teknologi proses 12nm. Bedanya OPPO F11 menggunakan RAM 4 GB + storage internal 128 GB, sedangkan F11 Pro mempunyai RAM 6 GB + storage internal 64 GB.

Baterai berkapasitas 4020 mAh yang hadir pada smartphone ini diklaim pihak OPPO mampu bertahan selama 1 hari dalam pemakaian normal. Produk ini pun dibekali dengan fitur VOOC 3.0 Flash Charge yang diklaim mampu mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu 80 menit saja.

Sensor fingerprint telah disematkan pada bagian belakangnya yang memudahkan penggunanya dalam membuka kunci menggunakan sidik jari saja. Namun apabila bosan dengan sensor tersebut, maka penggunanya pun dapat menggunakan wajah dengan fitur Face Unlock.

Dalam hal konektivitas, OPPO F11 juga telah dilengkapi dengan jaringan 4G-LTE, dua kartu SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port microUSB. Sementara sistem operasinya telah menggunakan ColorOS 6.0 yang dimodifikasi dari Android 9.0 Pie.

Smartphone yang satu ini akan mulai dijual di India dengan harga yang mencapai 19.900 Rupee atau sekitar Rp 4,02 juta pada tanggal 15 Maret 2019 melalui toko online maupun offline. Menurut Gadgeter, apakah F11 akan masuk ke Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Tinggalkan Komentar