Berita

Catat! Inilah Tanggal Rilis Resmi Redmi Note 7 di Indonesia

Xiaomi Redmi Note 7 Pro All

Gadgetren – Kini Redmi Note 7 menjadi salah satu smartphone yang ditunggu di Indonesia karena memiliki spesifikasi hardware yang tinggi, namun dengan harga yang murah.

Menariknya, baru-baru ini Xiaomi melalui akun Facebook resmi Mi Indonesia telah mengumumkan waktu peluncuran resmi dari Redmi Note 7 di Indonesia yang akan jatuh pada tanggal 21 Maret 2019 atau tepatnya minggu depan.

Tentu saja hal ini merupakan kabar gembira bagi Mi Fans (penggemar smartphone Xiaomi) atau sebagian orang yang menginginkan smartphone bertenaga dengan harga yang tidak banyak menguras isi dompet.

Redmi Note 7 Indonesia tanggal rilis

Berdasarkan pantauan tim Gadgetren di situs P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian, terlihat bahwa Redmi Note 7 telah lolos sertifikasi TKDN dengan nilai yang mencapai 30,03% berdasarkan sertifikat nomor 177/ILMATE/TKDN/3/2019.

Dengan begitu, memang sudah dapat dipastikan bahwa Redmi Note 7 segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat ini. Sementara itu, sepertinya spesifikasi hardware Redmi Note 7 yang akan dibawa ke Indonesia akan mirip dengan versi global.

Sekilas, Redmi Note 7 versi global telah diotaki dengan chipset Qualcomm Snadpragon 660 Octa-core yang cepat berkat teknologi proses 14nm. Bisa dibilang chipset ini sudah menjadi favorit di tahun 2018 karena banyak digunakan pada smartphone dari berbagai vendor.

Sementara RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB disematkan pada Redmi Note 7 untuk mengimbangi kemampuan chipset buatan Qualcomm tersebut.

Baterai dengan kapasitas 4000 mAh akan dipercaya menjadi sumber energi kehidupan bagi smartphone terbaru Xiaomi tersebut. Sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakang sehingga memudahkan penggunanya untuk membuka kunci hanya menggunakan sidik jari.

Sementara dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera primer 48 MP + 5 MP dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan bagus. Sedangkan kamera depannya beresolusi 13 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan baik.

Bisa dibilang fitur dan spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Redmi Note 7 ini menarik. Meskipun belum diketahui harga Redmi Note 7 yang akan hadir di Indonesia, namun sepertinya tidak akan terlalu jauh dibandingkan dengan harga di Tiongkok yang dimulai dari 999 Yuan atau sekitar Rp 2,07 juta.

Tinggalkan Komentar