Smartphone

Ini Dia 9 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7 Header

Gadgetren – Redmi Note 7 merupakan smartphone yang menjadi fenomenal saat ini. Hal ini bisa terjadi karena merupakan produk yang dirilis setelah Redmi menjadi sub-brand Xiaomi secara resmi.

Selain itu, Redmi Note 7 juga hadir dengan spesifikasi hardware yang bisa dibilang tinggi, kamera beresolusi besar, dan harganya murah. Hal inilah yang menjadi kombinasi kunci bagi Redmi Note 7 untuk menjadi terkenal seketika.

Untuk itu, bagi Gadgeter yang penasaran dengan kelebihan dan kekurangan Redmi Note 7 maka dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 7

Kamera utama 48 MP

Redmi Note 7 ini dibekali dengan dua kamera belakang 48 MP + 5MP dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan foto dengan bagus. Bahkan mampu menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan mudah. Sementara kamera depannya beresolusi 13 MP yang sudah cukup baik untuk mengakomodasi foto selfie dan video call.

Spesifikasi hardware

Chipset Qualcomm Snapdragon 660 Octa-core yang hadir pada smartphone ini memberikan performa yang bertenaga. Selanjutnya, Redmi Note 7 ini hadir dengan RAM yang mempunyai pilihan 3 GB, 4 GB, atau 6 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Fingerprint

Sensor fingerprint yang hadir pada bagian belakangnya memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jarinya saja. Selain itu, sensor mampu merespon sidik jari dengan cepat hanya dalam hitungan beberapa detik.

Face Unlock

Apabila penggunanya bosan menggunakan sensor fingerprint maka dapat menggunakan Face Unlock untuk membuka kunci Redmi Note 7 dengan menggunakan wajah. Pihak Redmi by Xiaomi pun mengklaim bahwa Redmi Note 7 ini dapat dengan akurat menengali wajah.

Baterai

Dengan baterai 4000 mAh yang hadir di dalamnya, pihak Redmi by Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Note 7 ini mampu bertahan selama 1 hari penuh dalam pemakaian normal untuk aktivitas sehari-hari.

Desain

Redmi Note 7 ini memiliki desain yang menarik hampir mirip dengan Mi 8 Lite yang menggunakan warna gradasi sebagai yang utama. Bahkan secara kasat mata, desain bodi belakangnya terlihat mirip Huawei.

Layar

Redmi Note 7 ini memiliki layar IPS dengan lebar 6,3 inci yang berteknologi IPS dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi bagian depan. Poni atau notch berbentuk waterdrop pun telah hadir pada bagian atas layarnya.

Harga murah

Dengan spesifikasi hardware dan fitur yang ditawarkan, Redmi Note 7 memiliki harga yang murah mencapai Rp 2,07 juta untuk RAM 3 GB + storage internal 32 GB, 1199 Yuan atau sekitar Rp 2,4 juta untuk RAM 4 GB + storage internal 64 GB, dan 1399 Yuan atau sekitar Rp 2,9 juta untuk RAM 6 GB + stprage internal 64 GB.

Kekurangan Redmi Note 7

Slot Hybrid

Untuk menghemat budget, Redmi Note 7 ini dibekali dengan slot kartu SIM Hybrid sehingga membuat penggunanya harus memilih menggunakan kombinasi dua kartu SIM tanpa microSD atau satu kartu SIM satu microSD.

Tinggalkan Komentar