Gadget Smartphone

Realme 2 Pro VS Redmi Note 7 – Keduanya Punya Snapdragon 660, Tapi Pilih yang Mana?

Realme 2 Pro VS Redmi Note 7 Header

Gadgetren – Chipset Snapdragon 660 adalah chipset layak dipilih saat mencari smartphone di kelas menengah. Chipset buatan Qualcomm ini menawarkan kinerja yang cukup mumpuni untuk berbagai keperluan.

Dengan kombinasi hardware yang ada di dalamnya, chipset Snapdragon 660 cukup bisa diandalkan untuk melakukan multi-tasking hingga bermain game berat sekalipun, karena chipset ini memiliki kemampuan yang hampir setara dengan chipset premium.

Chipset besutan Qualcomm ini sudah banyak digunakan oleh perangkat smartphone di kelas menengah. Dan bagi yang sedang mencari perangkat yang tepat, Realme 2 Pro dan Redmi Note 7 bisa masuk ke dalam bahan pertimbangan.

Corning Gorilla Glass 3 VS Gorilla Glass 5

Realme 2 Pro VS Redmi Note 7 Layar

Meskipun dalam spesifikasi layar yang ditawarkan, Realme 2 Pro dan Redmi Note 7 sama-sama menawarkan layar 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), keduanya menawarkan perlindungan yang sangat berbeda.

Realme 2 Pro menggunakan Gorilla Glass 3, sementara Redmi Note 7 sudah menggunakan Gorilla Glass 5. Namun, meskipun demikian, bukan berarti layar dengan versi lebih baru dapat bekerja lebih baik.

Meskipun versi terbaru Gorilla Glass semakin tahan banting, bahkan untuk Gorilla Glass 5 bisa bertahan saat dijatuhkan ke permukaan kasar, tetapi beberapa tes mengungkapkan bahwa mereka tidak lebih tahan terhadap goresan dibandingkan versi yang lebih lawas, termasuk Gorilla Glass 3.

Pilih Kamera Depan Atau Belakang?

Realme 2 Pro VS Redmi Note 7 Kamera

Membawa kembali tren lama ke dunia ponsel, Xiaomi menyematkan kamera berteknologi pixel binning dengan resolusi 48 MP di kamera Redmi Note 7, selain menggunakan teknologi kamera ganda dengan menambahkan lensa AI atau depth beresolusi 5 MP.

Realme 2 Pro juga menggunakan kamera ganda, tetapi memiliki resolusi yang lebih rendah. Perangkat ini hanya dilengkapi dengan kamera beresolusi 16 MP dengan kamera tambahan beresolusi 2 MP.

Sementara untuk kamera depannya, Realme telah menggunakan kamera beresolusi 16 MP, sedangkan Redmi Note 7 masih menggunakan kamera dengan resolusi yang lebih rendah, yakni kamera 13 MP.

Selain Kamera, Baterai Juga Perlu Dipertimbangkan

Realme 2 Pro VS Redmi Note 7 Baterai

Meskipun memuat chipset yang sama, kedua perangkat ini menawarkan dukungan baterai yang cukup berbeda. Redmi Note 7 menawarkan baterai yang lebih besar dibandingkan Realme 2 Pro.

Redmi Note 7 telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, lengkap dengan dukungan Fast Charging 4.0 yang diklaim bisa mengisi daya hingga penuh dalam waktu 1 jam 43 menit, sedangkan Realme 2 Pro hanya didukung baterai 3.500 mAh.

Micro USB VS USB Type-C

Realme 2 Pro dan Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan port yang berbeda. Realme 2 Pro masih menggunakan port Micro USB, sementara Redmi Note 7 sudah menggunakan port USB Type-C.

Artinya, Redmi Note akan memberikan kemampuan yang lebih baik dalam beberapa hal, termasuk kemampuan transfer data dan kemampuan pengisian daya, serta memiliki port dengan utilitas yang lebih baik.

Tinggalkan Komentar