Gadget Smartphone

Realme 2 Pro VS ASUS Zenfone Max Pro M2: Duel Ponsel Snapdragon 660 Harga Dua Jutaan

Realme 2 Pro VS ASUS Zenfone Max Pro M2 Header

Gadgetren – Realme 2 Pro dan ASUS Zenfone Max Pro M2 memang dua perangkat yang cukup layak dipertimbangkan. Keduanya memiliki spesifikasi yang hampir sama dan di jual di rentang yang sama juga.

Dijual dengan rentang harga Rp 2 Jutaan hingga 3 Jutaan, tergantung varian RAM yang dipilih, kedua perangkat ini menawarkan kemampuan chipset Qualcomm yang sedang populer saat ini, yakni Snapdragon 660.

Meskipun bisa dibilang cukup setara, tetapi sebenarnya terdapat beberapa perbedaan antara Realme 2 Pro dan ASUS Zenfone Max Pro M2 yang perlu dilihat jika kamu sedang mempertimbangkan keduanya.

Gorilla Glass 3 VS Gorilla Glass 6

Realme 2 Pro VS ASUS Zenfone Max Pro M2 - Desain Maxpro

Meskipun dibanderol dengan harga terjangkau, ASUS Zenfone Max Pro M2 menawarkan proteksi layar terbaru Corning, yakni Gorilla Glass 6. Proteksi layar terbaru ini diklaim lebih tahan meskipun dijatuhkan berkali-kali.

Namun sayangnya, dalam beberapa sumber yang dikutip Tirto, ketahanan ini ternyata harus mengorbankan sisi lainnya. Dalam beberapa test, ketahanan tersebut harus dibayar mahal dengan menurunkan ketahanan terhadap goresan.

Bahkan, jika dibandingkan dengan Gorilla Glass 3 yang digunakan di Realme 2 Pro, anti-gores dari Gorilla Glass 6 dikatakan tidak lebih baik. Anti-gores Gorilla Glass 6 berada di bawah Gorilla Glass 5, yang notabene juga kalah dari Gorilla Glass 3.

Kamera Lebih Unggul Siapa?

Realme 2 Pro VS ASUS Zenfone Max Pro M2 Kamera

Di urusan resolusi, Realme 2 Pro hadir dengan kamera beresolusi lebih tinggi dibandingkan ASUS Zenfone Max Pro M2. Realme hadir dengan resolusi kamera utama 16 MP + 2 MP dan kamera depan 16 MP.

Sebagai bahan pembanding, ASUS Zenfone Max Pro M2 yang hadir lebih belakangan membawa kamera utama beresolusi 12 MP + 5 MP dan kamera depan beresolusi 13 MP.

Dan dalam urusan sensor kameranya pun, keduanya telah membawa sensor kamera buatan Sony, yakni IMX398 untuk Realme 2 Pro dan IMX486 untuk ASUS Zenfone Max Pro M2.

Baterai Mana yang Lebih Maksimal?

Membawa nama Max, perangkat ASUS Zenfone Max Pro M2 memang dikembangkan untuk mengedepankan kapasitas baterai sebagai salah satu andalannya.

Secara teknis, ASUS Zenfone Max Pro M2 membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang notabene lebih besar jika dibandingkan dengan kebanyakan baterai di ponsel lain, termasuk Realme 2 Pro yang masih menggunakan baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Tinggalkan Komentar