ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Corning Gorilla Glass Victus 2 Bakal Perdana Digunakan di Seri Galaxy S23

Samsung Galaxy S22 Ultra

Gadgetren – Menyambut gelaran Galaxy Unpacked 2023 pada tanggal 2 Februari 2023 mendatang, Samsung Electronic memberikan informasi terkait fitur baru yang akan mendukung handphone flagship seri Galaxy S23.

Kali ini Samsung akan menghadirkan lapisan anti gores generasi baru yang bernama Corning Gorilla Glass Victus 2. Sebelumnya pada perangkat seri Galaxy S22 menggunakan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass Victus yang sudah mampu melindungi layar dari goresan benda keras.

Sekarang dengan digunakannya Corning Gorilla Glass Victus 2 pada seri Galaxy S23, Samsung pun memberikan keandalan yang lebih mumpuni lagi. Dalam keterangan resminya, lapisan anti gores dari Corning Incorporated ini diklaim lebih tangguh dari pendahulunya karena bisa melindungi benturan dari permukaan kasar seperti beton berkat komposisi kaca terbarunya.

Adapun teknologi lapisan anti gores Gorilla Glass Victus 2 awal mulanya dirilis pada bulan November 2022. Lapisan anti gores tersebut memiliki daya tahan yang lebih baik dalam menghadapi benturan pada permukaan kasar maupun material lainnya yang ada di sekitar kita.

Gorilla Glass Victus 2 juga dirancang dengan fokus pada lingkungan. Hal ini dilihat melalui dipenuhinya standar Environmental Claim Validation berkat tingkat kandungan material daur ulang dari kegiatan manufaktur yang rata-rata mencapai 22%.

Produk yang mendapatkan standar Environmental Claim Validation Mark dari UL akan menjalani audit dan pengujian secara rutin untuk mempertahankan statusnya sehingga Corning memastikan Gorilla Glass Victus 2 mampu mengurangi dampak lingkungan yang berkelanjutan.

David Velasquez selaku Vice President and General Manager, Gorilla Glass mengungkapkan bahwa konsumen masa kini menginginkan layar smartphone yang lebih tahan terhadap berbagai bentuk kerusakan. “Selama lebih dari satu dekade, Gorilla Glass telah memenuhi kebutuhan dari para pengguna smartphone dengan menetapkan standar akan material pelindung yang tangguh,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Stephanie Choi selaku Executive Vice President and Chief Marketing Officer, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics menyampaikan bahwa generasi terbaru dari smartphone flagship Samsung Galaxy menjadi perangkat pertama yang menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2 untuk menawarkan daya tahan yang lebih tinggi dan keberlanjutan yang lebih baik.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar