Tips dan Trik

Paket #KuotaKeluarga – Paket Telkomsel yang Bisa Digunakan Rame-Rame

Kuota Keluarga Telkomsel - Header

Gadgetren – Pelanggan Telkomsel kini bisa berbagi kuota dengan lebih mudah, meskipun mereka tidak di lokasi yang sama. Hal ini karena Telkomsel kini memiliki paket internet bernama #KuotaKeluarga.

Paket #KuotaKeluarga merupakan sebuah paket internet yang bisa dibeli oleh pelanggan dari operator yang dominan dengan warna merah tersebut, kemudian bisa digunakan dengan pelanggan Telkomsel lain, seperti anggota keluarga atau sahabat.

Atau dalam penjelasan sederhananya, setelah membeli paket ini, pengguna nomor telepon yang telah didaftarkan oleh admin (pelanggan yang melakukan pembelian paket) dapat ikut serta mengonsumsi paket internet ini dari berbagai lokasi di Indonesia.

Paket #KuotaKeluarga Telkomsel

Berbeda dengan paket biasa yang hanya bisa digunakan oleh pembeli paket itu sendiri, paket #KuotaKeluarga dari Telkomsel bisa digunakan secara bersama-sama hingga lima orang anggota dan adminnya, dengan total hingga enam orang.

Paket ini bisa digunakan melalui semua jaringan Telkomsel secara nasional, baik 2G, 3G, dan 4G, tetapi tidak bisa digunakan saat roaming alias saat pelanggan berada di luar jaringan Telkomsel seperti saat berada di luar negeri.

Secara khusus, paket ini sekarang baru bisa dibeli oleh pelanggan prabayar Telkomsel seperti pelanggan Loop, KARTU As, dan SimPATI. Sementara untuk pelanggan Kartu Halo hanya bisa menjadi anggota (nomor yang didaftarkan) dengan syarat nomor tidak diblokir dan merupakan pelanggan reguler.

Selain itu, untuk dapat menggunakan paket #KuotaKeluarga ini, minimal terdapat satu pelanggan Telkomsel sebagai admin yang membeli paket dan satu orang lagi sebagai anggotanya.

Daftar Paket #KuotaKeluarga Telkomsel

PilihanBenefitHarga (Rupiah)
KuotaKeluarga 20GBKuota Utama: 20 GB
Kuota Entertainment:
Zona 1: 150K
Zona 2: 170K
KuotaKeluarga 40GBKuota Utama: 40 GB
Kuota Entertainment: 5 GB
Zona 1: 250K
Zona 2: 280K
KuotaKeluarga 80GBKuota Utama: 80 GB
Kuota Entertainment: 10 GB
Zona 1: 400K
Zona 2: 450K

Sebagai catatan, zona 1 berlaku untuk wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara. Sementara zona 2 berlaku untuk wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua dan Maluku.

Cara Mendapatkan #KuotaKeluarga Dari Telkomsel

Paket ini bisa dibeli melalui MyTelkomsel, baik melalui halaman situs webnya di https://my.telkomsel.com maupun melalui aplikasinya yang bisa diunduh di toko aplikasi seperti Google Play Store atau App Store.

Kuota Keluarga Telkomsel - MyTelkomsel

Menu pembelian dapat diakses melalui halaman Belanja > Internet (Paket Internet) > Kuota Keluarga, lalu memilih tombol Beli pada paket yang dipilih. Jika sudah menyelesaikan pembayaran, nantinya pelanggan juga akan diminta untuk memasukkan nomor telepon sebagai anggotanya.

Melalui MyTelkomsel, admin maupun anggota paket juga dapat mengecek sisa kuota di halaman Beranda. Sementara untuk mengecek detail konsumsi dari masing-masing nomor, dapat dilakukan melalui panggilan 188 atau melalui GraPARI.

Tinggalkan Komentar