ASUS TUF Gaming FX507
Operator Seluler

Apa Itu Telkomsel One yang Bisa Jadi Solusi Menyeluruh?

Apa Itu Telkomsel One - Header

Gadgetren – Untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggannya, operator Telkomsel kembali memperkenalkan lini produk layanan baru yang mana kali ini diberi nama Telkomsel One.

Lini produk baru dari Telkomsel tersebut pun bisa menjadi salah satu solusi bagi para pelanggan yang memerlukan koneksi terintegrasi untuk mengakses internet, telepon, hingga layanan digital secara seamless (bebas hambatan) tanpa terikat pada satu jenis teknologi jaringan.

Paket-paket dari Telkomsel One sudah tersedia sejak tanggal 21 Juli 2023 kemarin untuk 501 kabupaten/kota wilayah di Indonesia. Namun sebelum mengaktifkannya, kita tentu perlu berkenalan secara lebih dekat dengan lini produk tersebut lebih dulu.

Apa Itu Telkomsel One?

Telkomsel One adalah sebuah produk konvergensi yang menggabungkan antara keunggulan layanan IndiHome dan Telkomsel sebagai sebuah solusi terintegrasi. Pembentuknya termasuk salah satu implementasi inisiatif Fixed Mobile Convergence (FMC).

Sedikit catatan buat kamu yang belum tahu, Fixed Mobile Convergence sendiri secara umum mengacu kepada integrasi layanan antara fixed broadband (jaringan internet rumah) dengan mobile broadband (koneksi data seluler). Tujuannya untuk menghadirkan sebuah produk yang menyeluruh.

Peleburan IndiHome yang mana merupakan penyedia jaringan internet rumah dan Telkomsel sebagai operator seluler pada tanggal 1 Juli 2023 silam hingga akhirnya melahirkan Telkomsel One menjadi salah satu bentuk implementasi Fixed Mobile Convergence.

Secara khusus untuk Telkomsel One, kita makanya nanti dapat menikmati gabungan antara layanan IndiHome, Orbit, Telkomsel PraBayar, atau Halo sebagai sebuah solusi padu. Semuanya disintegrasikan dalam satu tagihan, touch point, dan aplikasi.

Telkomsel One menyediakan mulai dari layanan internet IndiHome dengan bandwidth sampai 2Gbps, kuota Orbit mencapai 20GB, kuota keluarga hingga 80GB, layanan Closed User Group (CUG) untuk telepon atau SMS gratis ke sesama anggota, IPTV Channel, maupun layanan entertainment dalam satu paket.

Hanya saja, keuntungan dari setiap paket yang ditawarkan oleh Telkomsel One memang bisa berbeda-beda. Lini produk baru tersebut bahkan membaginya ke dalam tiga kategori di mana meliputi Paket Complete, Dynamic, dan Easy yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pelanggan.

Paket Complete bisa dipilih jika memerlukan layanan IndiHome, Orbit, dan Kuota Keluarga dari Telkomsel. Paket Dynamic untuk pelanggan yang hanya menginginkan IndiHome dan Kuota Keluarga. Sementara Paket Easy untuk layanan Orbit dan Kuota Keluarga.

Banderol harganya pun relatif berlainan tergantung keuntungan yang ditawarkan di mana kita bisa memilih mulai dari Rp120 ribu per bulan. Sayangnya, produk-produk Telkomsel One hanya tersedia untuk pelanggan baru atau mereka yang mau upgrade kecepatan internet IndiHome.

Informasi mengenai Telkomsel One dapat dilihat melalui halaman https://www.telkomsel.com/one. Jika ada pertanyaan, kita pun bisa menghubungi layanan pelanggan perusahaan melalui Call Center 188, laman dukungan Telkomsel, atau kantor GraPARI.

Tentang penulis

Sukindar

Penulis Gadgetren yang aktif membuat konten tentang panduan teknologi mulai dari cara menggunakan hingga membahas istilah-istilah khusus di dalamnya.

Tinggalkan Komentar