Berita

Murah! Xiaomi Rilis Redmi 6 dengan Dua Kamera & RAM 4 GB di Indonesia

Xiaomi Redmi 6 Header Indoneia

Selain Redmi 6A, ternyata Xiaomi pun meluncurkan smartphone terbaru lainnya yang bernama Redmi 6 di Indonesia. Bisa dibilang smartphone yang satu ini akan menjadi penerus dari Redmi 5 yang telah hadir di di Indonesia beberapa bulan lalu.

Sama dengan Redmi 6A, ternyata Xiaomi Redmi 6 ini menggunakan chipset MediaTek Helio P22 Octa-core berkecepatan 2 GHz. Dengan kata lain tidak mengikuti jejak Redmi 5 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz.

Xiaomi beralasan performa dari MediaTek Helio P22 yang berteknologi proses 12nm ini setara dengan Snapdragon 636 Octa-core, namun dengan harga yang lebih murah lagi. Tentu saja akan terjadi pro dan kontra dari masyarakat Indonesia ketika Xiaomi berani membawa smartphone Redmi dengan chipset MediaTek.

Xiaomi Redmi 6 Back

Percaya diri dengan chipset tersebut, Xiaomi pun menyematkan RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD pada smartphone ini.

Redmi 6 ini memiliki 2 slot kartu SIM dan 1 slot kartu microSD sehingga memungkinkan penggunanya dapat menggunakan dua kartu SIM sekaligus lengkap dengan penambahan kapasitas penyimpanannya.

Untuk layarnya memiliki lebar 5,45 inci dengan resolusi Full HD+ (1440 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Namun smartphone ini tidak memiliki poni atau notch pada bagian atasnya.

Xiaomi Redmi 6 Price

Soal urusan fotografi, Xiaomi Redmi 6 ini telah dibekali dengan dua kamera belakang 12 MP + 5 MP, PDAF, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan rapi.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dapat mengakomodasi foto selfie atau video call dengan lumayan baik. Fitur AI Face Unlock telah hadir pada smartphone ini memungkinkan smartphone dapat memindai wajah penggunanya dengan akurat sehingga mempercepat pembukaan kunci.

Sensor fingeprint juga masih hadir pada bagian belakang smartphone ini yang memudahkan penggunanya membuka kunci smartphone hanya menggunakan sidik jari. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan MIUI 9 berbasiskan Android 8.1 Oreo.

Redmi 6 sendiri memiliki harga yang mencapai Rp 1.999.000 untuk varian RAM 3 GB + storage internal 32 GB dan Rp 2.399.000 untuk varian RAM 4 GB + storage internal 64 GB. Nantinya smartphone ini akan mulai dijual di Mi Store dan Lazada mulai 6 September 2018.

Tinggalkan Komentar